Buka Bimtek IKM, Kasubbag TU : Sampaikan Materi Dengan Metode Yang Menyenangkan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen melalui Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Kebumen mengadakan Bimbingan Teknis Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) bagi guru madrasah di lingkungannya, Senin (13/03/23).

Berlangsung di Aula MTs.N 7 Kebumen, Bimtek IKM dibuka secara resmi oleh Kepala Subbagian Tata Usaha Makruf Widodo mewakili Kepala Kankemenag.

Dalam sambutannya Makruf menjelaskan bahwa kurikulum merdeka memiliki tiga karakteristik, yaitu : pembelajaran berbasis proyek, berfokus pada materi esensial dan fleksibilitas guru. Keunggulan Kurikulum Merdeka bagi madrasah adalah kemerdekaan menggunakan sumber daya yang ada untuk mendukung proses pembelajaran. Madrasah bisa bebas dalam menentukan kebijakan dan adanya kolaborasi dengan semua pihak dalam melakukan proses pembelajaran.

Oleh karena itu dalam kesempatan tersebut ia meminta kepada para peserta memperkaya diri dengan metode pembelajaran agar pembelajaran yang disampaikan berjalan dengan menyenangkan. Pasalnya  siswa juga memiliki kebebasan dan kemerdekaan dalam belajar.

“Sampaikan materi dengan metode yang menyenangkan agar mudah diterima oleh siswa,” pesannya.(fz/bd).