Pengurus OSIS MTs N 1 Pekalongan Ramaikan Expo Kemandirian Pesantren Se-Eks Karesidenan Pekalongan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN, (HUMAS) — Jumat, 20 Oktober 2023 Pengurus OSIS MTs N 1 Pekalongan yang berjumlah 20 orang ramai-ramai kunjungi Expo Kemandirian Pesantren Se-Eks Karesidenan Pekalongan yang dilaksanakan di halaman Gedung FEBI Kampus 2 UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan (UIN Gus Dur Pekalongan).

Terdapat banyak stand ikut meramaikan Expo Kemandirian Pesantren tersebut. Expo Kemandirian Pesantren dilaksanakan dalam rangka menyemarakan Hari Santri 2023. Kegiatan tersebut di gelar oleh UIN K.H. Abdurrahman Wahid (UIN Gus Dur) Pekalongan, berkolaborasi dengan PD Pontren Kanwil Kementrian Agama Jawa Tengah dan PD Pontren se- Eks Karisidenan Pekalongan.

Kegiatan ini di gelar di Kompleks Kampus Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI) Kampus 2 UIN Gus Dur di Jalan Pahlawan Kajen, yang berlangsung, Kamis 19 Oktober – Jumat 20 Oktober 2023.

Para siswa didampingi guru Pembina OSIS, Abdul Aziz, dan Waka Humas Triyanah,  berkeliling mengunjungi stan jualan satu per satu. Mereka meramaikan kegiatan Expo Kemandirian Pesantren Se-Eks Karesidenan Pekalongan dengan antusias.

Triyanah mengungkapkan bahwa kesempatan berkunjung ke Expo Kemandirian Pesantren Se-Eks Karesidenan Pekalongan ini sangat berarti juga bermanfaat bagi guru maupun siswa yang diajak.

“ Kami juga merasa senang dapat menyaksikan kreativitas para santri menyambut hari santri tahun 2023 ini”. “Kunjungan expo ini mempunyai beberapa manfaat yaitu wawasan expo pesantren dan juga pengenalan kampus UIN K.H. Abdurrahman Wahid (UIN Gus Dur) Pekalongan ,”pungkasnya. (IY, US/MTb/bd)