Penilaian Akhir Tahun Pelajaran 2021/ 2022 Berlangsung Tertib dan Lancar

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT) MTs Negeri 1 Kota Semarang mulai hari ini (Senin, 30/05/2022). PAT yang diikuti oleh peserta didik kelas VII dan kelas VIII  itu sebelumnya diadakan Rapat Koordinasi Panitia PAT Tahun Pelajaran 2021/ 2022. Pada briefing antara Kepala Madrasah, guru, dan pegawai tanggal 28 Mei 2022 di aula membahas persiapan PAT. Briefing pada jam 10.15 itu di antara membahas tentang PAS.

“Saya mengharap sekali saat PAT pengawas PAT tidak mainan HP dan jika ada keperluan ke belakang (misalnya) hubungi panitia. Jangan meninggalkan kelas/ ruangan begitu saja. Harap waspada, jangan sampai ada anak yang menyontek,” harap Kepala Madrasah, H. Kasturi. PAT di hari pertama ini terasa tenang, tertib, dan nyaman. Indikasi kelancaran PAT sangat terasa. Staf Waka. Kurikulum, Ihda Fitria dihubungi tim penulis berita Humas Emtessa mengatakan “PAT diikuti sebanyak kelas VII 350 siswa dan kelas VIII sebanyak 329 siswa. Total sebanyak 679 siswa. Terdiri dari kelas VII 11 kelas dan kelas VIII 10 kelas. Semuanya ada 21 kelas/ ruang. Pelaksanaannya mulai tanggal 30 Mei sampai dengan 08 Juni 2022. Jam pertama 07.00 s.d. 08.30 WIB dan jam kedua 08.45 s.d. 10.15 WIB. Jam 08.30 s.d. 08.45 WIB istirahat.” Jelasnya.

Waka. Humas, Hj. Muta’alimah dan Waka. Kurikulum, H. Marjoko mendampingi Kepala Madrasah di ruang panitia dan ruangan tes. Didapatkan keadaan yang kondusif, tertib, dan lancar. Pengawas antusias mengawasi peserta didik yang sedang menempuh tes PAT.  “Setelah tes PAT ada kegiatan remedial pada tanggal 09 Juni 2022. Lalu tanggal 13 sampai dengan 17 Juni guru-guru memasukkan nilai dan wali kelas memasukkan nilai raport. Penerimaan raport tanggal 18 Juni 2022,” imbuh H. Marjoko.

Pasca PAT juga ada acara class meeting. Guru dan pegawai bersiap-siap menyambut kenaikan kelas dan agenda rapat kenaikan kelas telah dijadwalkan. Di samping itu untuk menyambut Tahun Pelajaran 2022/ 2023 guru sudah mulai menyusun Buku Administrasi Pembelajaran  sebagai perangkat pembelajaran yang akan diterapkan di kelas yang diajarnya. Suntikan training motivasi beberapa waktu yang lalu menjadi semangat melaksanakan tugas. Bekerja dari hari sehingga melangkah yang berarti. Selamat untuk anak-anak kelas VII dan kelas VIII yang mulai hari ini menghadapi tes PAT. Teap semangat, jaga Kesehatan dan taati aturan. Semoga diberi kemudahan dan kelancaran dalam mengikuti tes PAT pada akhirnya mendapatkan nilai yang memuaskan. Inilah peserta didik yang selalu siap mandiri dan berprestasi.  Amin. (Humas Emtessa/bd)