Peran Ganda DWP, Kandung Banyak Pahala

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Perempuan memiliki peran ganda sebagai ibu dan pendamping suami. Begitu pun DWP sebuah organisasi yang beranggotakan istri ASN, tentunya juga memiliki peran-peran penting dalam kinerja ASN itu sendiri.

Demikian diungkapkan Ahmad Farid, Kakankemenag Kota Semarang selaku Pembina DWP, kepada pengurus dan anggota DWP, Selasa (13/6/2023), dalam gelaran Raker DWP yang dilaksanakan di aula kantor setempat.

“Disinilah DWP memiliki ladang pahala yang besar. Ambillah kesempatan tersebut. Sebagai sorang ibu, didiklah putra-putri kita dengan nilai-nilai agama, sehingga memiliki pondasi yang kuat dalam menapaki kehidupan di luar,” tutur Ahmad Farid.

“Sebagai pendamping ASN, DWP memiliki lahan untuk berbakti dan mendapat pahala yang banyak. Manfaatkan kesempatan tersebut dengan baik, melayani suami, memahami kondisi suami, dan mendukung peran suami, sehingga suami selaku ASN bisa berkinerja dengan baik,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Ahmad Farid mengimbau, agar DWP menjadi organisasi yang bermanfaat untuk pengembangan diri anggotanya, perkuatan antar anggota, dan ajang silaturahmi.

Ia pun berpesan, agar istri ASN mampu mencegah terjadinya perilaku koruptif, dengan menanamkan pola hidup syukur.(NBA/bd)