Peran Panitia Assesmen MIN Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Guna suksesnya penyelenggaraan assesmen madrasah bagi siswa tingkat akhir jenjang MI, Nadzib selaku Kepala MIN Kota Semarang membentuk kepanitiaan. Di ruang kerjanya, Sabtu (20/5/2023), Nadzib menerangkan, salah satu tugas panitia yaitu memastikan pelaksanaan assesmen berjalan baik, serta memberikan hasil yang optimal pula.

“Panitia assesmen madrasah kelas 6 bertugas melakukan pengawasan dan mengorganisir seluruh kegiatan penilaian, dimulai dari perencanaan, pelaksanakan, hingga evaluasi,” tuturnya.

Diungkapkan oleh Nadzib, struktur kepanitiaan assesmen MIN Kota Semarang TP. 2022/2023 yaitu, M. Jazuri selaku Ketua, Setyowati Meiningsih selaku Wakil Ketua, Muhamad Fakhruddin selaku Sekretaris, serta Titik Kadarwati dan Eni Susiati selaku Anggota.

“Kami mewanti-wanti betul Panitia, agar melaksanakan tugas dengan penuh integritas, kejujuran, dan menjauhkan diri dari praktik-praktik tidak etis dalam penilaian,” ungkapnya.

“Karena hasil assesmen akan menjadi dasar madrasah dalam melakukan evaluasi terhadap proses kegiatan belajar mengajari di MIN Kota Semarang, apakah audah efektif, atau perlu adanya penguatan pada titik-titik tertentu,” imbuhnya.

Ia pun bersyukur, kegiatan asesmen di madrasah yang dipimpinnya berjalan lancar.

“Alhamdulillah semua sudah terlewati, kelegaan ini juga terlihat dari wajah anak-anak. Semoga jerih payah peserta didik, dukungan orang tua dan madrasah, membuahkan hasil terbaik sebagaimana harapan bersama,” ujarnya.(fw/NBA/bd)