Peringatan Isra Mi’raj di MAN Insan Cendekia Pekalongan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KOTA PEKALONGAN – Keluarga besar MAN Insan Cendekia Kota Pekalongan menggelar acara peringatan hari besar islam Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW dengan suasana penuh khidmat pada hari Selasa, 21 Februari 2023.

Peringatan ini diselenggarakan di  masjid Al-Mashuriyah  Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Pekalongan (ICP) dengan mengundang penceramah Al-Mukarram Dr. KH. Fadholan Musyaffa’ Lc., MA, dan di hadiri seluruh peserta didik, guru dan tenaga kependidikan MAN IC Pekalongan.

Acara isra mi’raj resmi dibuka oleh Kepala Madrasah Khoirul Anam sekaligus launching program pendampingan sholat 5 waktu yang terjadwal.

“Ini merupakan bagian ikhtiar kami, barokah nyai hadir disini semoga terkabul hajat kami semua.” ujar Anam.

Pelaksanaan kegiatan Isra’ Mi’raj ini menjadi terasa penuh khidmat tatkala Al-Mukarram Fadholan Musyaffa’ menyampaikan materi taushiyahnya tentang refleksi isra mi’raj, mencegah kemungkaran dengan sholat. Pentingnya sholat dengan baik dan benar sebagai tameng diri sendiri dari perbuatan yang tidak sesuai syariat islam.

“Innaṣṣholaata tan haa ‘anil-faḥsyaa`i wal-mungkar, sebagai perisainya adalah sholat, akan berfungsi sebagai control diri kita sendiri.” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan Pengasuh Pondok Pesantren Fadhlun Fadhan Semarang, sholat itu adalah untuk menciptakan orang orang yang pintar menjadi ulama, itu berangkat dari sholat.

“Tiga syarat menjadi orang yang alim menurutnya ialah yang pertama Khosyatillah, yang mempunyai makna rasa takut kepada Allah, yang kedua yakni memiliki rasa tanggung jawab terhadap dirinya sendiri dan terakhir mempunyai tanggung jawab terhadap masyarakat atau lingkungan.” pungkasnya. (HKHSNH/ANT/bd).