Peringati HSN, Kepala MIN 3 Kebumen Ajak Peserta Didik Ziarah Makam Wali

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Melengkapi rangkaian kegiatan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2022, Peserta didik MIN 3 Kebumen mengikuti kegiatan ziarah makam Ulama dan Aulia, Sabtu 22/10.  

Kegiatan ziarah ini diikuti oleh seluruh peserta didik dan dewan guru MIN 3 Kebumen seusai melaksanakan kegiatan Upacara Peringatan HSN tahun 2022 di madrasah. Diimami Ustadz Yasroni, ratusan siswa siswi berbusana santri dengan khusuk mengikuti doa bersama di makam Raden Margono Atas Angin dan Syekh Lebai Duda . “ Keduanya merupakan tokoh pejuang Agama dan Pendidikan Islam di wilayah Grogolpenatus Petanahan”. Kata Ustadz Yasroni, salah satu tokoh agama dan pengajar di MIN 3 Kebumen.

Santri adalah mereka yang senantiasa meneladani para Kyai dan Ulama. Untuk meneladaninya maka perlu mengenal terlebih dahulu Ulama-Ulama, sebagai tokoh agama pendahulu. Ziarah merupakan salah satu sarana untuk mengenalkan Peserta Didik kepada para tokoh pendahulu mereka.

”Ziarah ini merupakan pembelajaran yang baik, disana kita bisa mendoakan dan memberikan pengenalan kepada peserta didik tentang tokoh yang diziarahi dan harapanya nanti kita semua mampu meneladani beliau-beliau”. Ujar Siti Rojiatur Rochmah, Kepala MIN 3 Kebumen.

Setelah selesai ziarah seluruh peserta melanjutkan kegiatan pawai santri, dan ditutup dengan pemotongan tumpeng tasyakuran Hari Santri nasional. (mst/fz/bd).