Peringati Idul Adha 1443 H, MAN 3 Kebumen Qurban Satu Ekor Sapi Dan Kambing

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Peringati Idul Adha 1443 H, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Kebumen menyelenggarakan penyembelihan hewan qurban “Manega Berkah” satu ekor sapi dan kambing pada Senin (11/7). Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari raya Idul Adha ini dihadiri oleh semua guru pegawai yang berkurban, panitia penyembelihan hewan qurban dan osis.

Idul Adha tahun ini, MAN 3 Kebumen menyembelih seekor sapi dan seekor kambing. Hewan qurban tersebut merupakan qurban dari beberapa guru dan infaq shodaqoh dari guru, pegawai serta peserta didik.

Kegiatan penyembelihan hewan qurban diawali dengan sambutan Kepala Madrasah, Ahmad Sultoni dan dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh Ustad Musobikhan.

Dalam sambutannya, Ahmad Sultoni menyatakan apresiasinya terhadap pelaksanaan penyembelihan hewan qurban tersebut. “Sesuai dengan temanya yakni “Mewujudkan Nilai-Nilai Spiritual dan Sosial Melalui Praktek Penyembelihan Hewan Qurban”, Sultoni berharap kegiatan tersebut dapat menjadi wahana bagi warga MAN 3 Kebumen khususnya para peserta didik untuk membangun dan meningkatkan jiwa sosial, kepedulian, kasih sayang dan senantiasa mampu membagi dan mendermakakan sebagian harta kekayaannya untuk fakir miskin dan dhuafa,” kata Sultoni.

Kegiatan penyembelihan hewan qurban dapat dijadikan pembelajaran bagi para peserta didik untuk kedepannya saat mereka akan terjun dimasyarakat dan melaksanakan penyembelihan hewan qurban.

Qurban “Manega Berkah” MAN 3 Kebumen selain dibagikan kepada civitas akademika juga di bagikan kepada warga dhuafa disekitar MAN 3 Kebumen yang berjumlah sekitar 150 orang warga.(dp/rf)