Perjuangan Siswa-siswi Madtsansa di Ajang Pekan Sains Nusantara Berbuah Manis

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Para pejuang prestasi MTs Negeri 1 Banjarnegara terus berjuang untuk meraih hasil terbaiknya. Mereka adalah siswa-siswi bimbingan prestasi yang secara intensif mengikuti bimbingan mata pelajaran baik secara online maupun luring. Lebih luas lagi, seluruh siswa Madtsansa pun berkesempatan untuk mengikuti semua event meskipun tidak tergabung dalam bimbingan prestasi.

Salah satu event kompetisi online yang baru diikuti oleh siswa-siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara adalah Pekan Sains Nusantara mata pelajaran IPS, sebuah event yang diselenggarakan oleh Science Olympiad Training pada akhir pekan lalu.

Dalam laporannya pada Sabtu (10/9), guru pembimbing mengumumkan 39 medali mata pelajaran IPS berhasil diraih oleh siswa-siswi MTs Negeri 1 Banjarnegara. Medali-medali tersebut adalah 1 emas, 1 perak, 25 perunggu dan 12 contender.

Asih Wijayanti, salah satu guru pembimbing siswa berprestasi mata pelajaran IPS mengungkapkan syukur atas capaian yang berhasil diraih oleh siswa-siswa bimbingan prestasi asuhannya.

“Alhamdulillah, kita berhasil meraih 39 medali di ajang ini. Insya Allah untuk mata pelajaran IPS anak-anak akan konsisten untuk mengikuti di setiap pekannya. Semoga capaian medali kita akan terus menambah capaian prestasi madrasah,” ungkap Asih Wijayanti.

Yuniyati selaku wakil kepala urusan kurikulum MTs Negeri 1 Banjarnegara dan koordinator guru pembimbing prestasi mengatakan bahwa prestasi untuk mata pelajaran IPS dari waktu ke waktu semakin meningkat.

“Prestasi mata pelajaran IPS Alhamdulillah terus meningkat. Luar biasa… Terima kasih kepada para pembimbing. Semoga hasil ini akan semakin meningkatkan semangat bagi seluruh warga Madtsansa dalam perjuangan meningkatkan prestasi peserta didik madrasah,” terang Yuniyati.

Sementara menurut Taman Tri Azri salah satu siswa peraih contender mengaku akan terus menggiatkan belajarnya.

“Di ajang ini saya baru bisa meraih contender. Semoga di event selanjutnya hasilnya akan lebih baik. Saya akan lebih giat belajar dan terus belajar,” ujar siswa kelas VII D ini. (fy/ak/rf)