Perkokoh Keluarga Dulu Sebelum Sukses Berkarir

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – “Keluarga harus kokoh dulu, harmonis, sakinah, sebelum seseorang sukses bekerja di luar rumah. Yang utama adalah kesuksesan dalam membangun keluarga, baru akan mampu sukses dalam berkarir,” begitulah sepenggal ucapan Ahmad Farid, Kakankemenag Kota Semarang dalam kegiatan Raker DWP yang digelar di aula setempat, Selasa (13/6/2023).

Hal ini diungkapkannya selaku Pembina DWP kepada pengurus dan anggota DWP Kankemenag Kota Semarang.

Ia menuturkan, banyak orang yang sukses berkarir, tetapi tidak berhasil dalam keluarga, termasuk tingginya angka perceraian di masyarakat. Oleh karena itu, menurutnya keluarga perlu diperkokoh terlebih dahulu, sebelum sukses dalam berkarir. Dan hal ini bisa terwujud, apabila istri atau anggota DWP mampu mengambil peran dengan baik.

“Seorang pria bisa fokus di kantor, jika istri bisa berperan dengan baik di keluarga. Sehingga pada saat keluar rumah, ia memiliki optimisme, berangkat kerja dengan penuh semangat, tersenyum, bahagia, yang akan berdampak pada kinerjanya di kantor,” tuturnya.

Ia berujar pula, seorang istri harus mendukung suaminya untuk menanmkan pola hidup syukur, agar terhindar dari hal-hal negatif seperti korupsi.(NBA/bd)