Perkuat Sinergitas, Kalapas Brebes Menyambangi Kementerian Agama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Plt. Kepala Kantor Kemenag Brebes, H. Mad Soleh sambut kunjungan silaturahmi Kepala Lapas Brebes yang berlokasi atau berkantor di timur alun-alun Kabupaten Brebes, Isnawan selaku Kalapas Brebes di Ruang Tamu Kankemenag Brebes, pada Senin, (31/07/2023).

Kehadiran Kalapas Brebes, Isnawan dalam kunjungan dan silahturahim tersebut didampingi beberapa orang stafnya,  untuk memaksimalkan pembinaan narapidana yang ada di lapas Brebes. Dalam perbincangan yang santai, Isnawan (nama Kalapas) menjelaskan maksud dan tujuan kedatangannya ke Kemenag Brebes, “Tujuan utama kami datang dan bersilahturahmi, adalah untuk memperkuat sinergitas dengan Kementerian Agama Kabupaten Brebes dan mempererat persaudaraan serta membicarakan terkait dengan program-program pembinaan di Lapas,” ujar Kalapas.

Sementara itu Kakankemenag Brebes H. Mad Soleh didampingi humas merespon positif rencana tindaklanjut pembinaan bagi para narapidana yang tidak hanya pembinaan pengetahuan keagamaannya saja, akan tetapi juga pembinaan dalam amaliyahnya di dalam Lapas, dalam memajukan kualitas SDM Narapidana melalui pendidikan keagamaan, diharapkan dengan kegiatan ini memacu narapidana untuk berubah sikap dan perilakunya menjadi yang berakhlak dan memiliki nilai-nilai kebaikan dalam menjalankan kehidupanya setelah keluar lapas nantinya.

“Tentunya program pembinaan seperti ini akan kami dukung Pak Kalapas, ujar Kakankemenag Brebes. Ini salah satu program yang sangat bagus membina kepribadian yang Islami, yaitu kepribadian yang beriman dan bertaqwa kepada Alloh SWT. Berakhlak mulia, bermanfaat dan berkhidmat kepada umat,” jelasnya.

Setelah cukup panjang dalam bertukar pikiran, Kalapas dan rombongan kecilnya berpamitan untuk pulang ke kantor untuk melanjutkan aktifitas kerja keseharianya dengan sebelum dilakukan foto bersama di Lobby Kankemenag Brebes.(hid/Sua)