Perpustakaan MIN 1 Kebumen Rebut Juara 3, Lomba Video Profile Perpustakaan Inovatif Disarpus Kebumen

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Dunia digital saat ini menjadi peluang dan tantangan tersendiri bagi perpustakaan khususnya untuk menarik minat para pemustaka. Perpustakaan dituntut lebih kreatif mengkampanyekan budaya Literasi khususnya di lingkungan Madrasah/sekolah.

Perpustakaan Baitul Hikmah, MIN 1 Kebumen baru-baru ini menyabet juara 3 lomba video literasi perpustakaan sekolah yang diselenggarakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Kebumen (16/9). Lomba yang dimaksudkan untuk meningkatkan budaya literasi di Kabupaten Kebumen ini diikuti oleh sejumlah perpustakaan madrasah/sekolah dari tingkat Dasar hingga SLTA se-Kabupaten Kebumen yang telah diakreditasi.

Widyastuti, M.Pd. selaku kepala MIN 1 Kebumen menyampaikan, pentingnya inovasi peran perpustakaan sebagai sarana belajar di madrasah.

“Perpustakaan sangat dibutuhkan sebagai tempat meningkatkan kemampuan literasi di era merdeka belajar”. ungkap Widyastuti.

Tema yang diangkat dalam perlombaan ini adalah “Inovasi Perpustakaan untuk Meningkatkan Literasi Sekolah”. Adapun periode penjurian dimulai bulan April hingga Agustus 2022 dengan kriteria penilaian 75% viewer dan 25% nilai kualitas video dari dewan  juri. (Dwi/fz/bd).

Klik tautan berikut untuk melihat Profile Perpustakaan Baitul Hikmah MIN 1 Kebumen.