Pertemuan Rutin DWP Kemenag Kebumen, Isni Kholiyati Sukarno Pimpin Rapat Bahas Program Sosial

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen mengadakan pertemuan rutin bulanan pada Jum’at, (15/09) di Aula Kankemenag. Khusus pertemuan kali  ini, rapat atau pertemuan yang dipimpin oleh Ketua DWP Kemenag Kebumen Isni Kholiyati Sukarno membahas tentang peningkatan program kegiatan sosial.

Hadir para pengurus harian dan anggota  dari masing – masing unit kerja di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen.

Dalam sambutannya, Ismi Kholiyati mengatakan, keberadaan Dharma Wanita Wanita Persatuan Kementerian Agama Kabupaten Kebumen harus bisa memberikan contoh yang baik di masyarakat. Jika biasanya kegiatan ibu – ibu hanya dikenal sebagai ajang arisan dan pamer, tapi tidak dengan DWP Kemenag. DWP Kemenag harus bisa menjadi teladan dengan berbagai kegiatan yang positif.

“Ibu – ibu DWP Kemenag harus bisa menjadi teladan yang baik dengan bersikap sederhana jauh dari bermewah – mewahan dan berbagai kegiatan positif. Kita harus tunjukkan keberadaan kita bisa memberikan kontribusi yang positif di masyarakat,” ujar Ismi.

“Daripada kita berlomba – lomba untuk tampil gelamor dan cari perhatian, lebih baik kalau kita punya uang lebih kita sisihkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan perhatian dan uluran tangan,” imbuhnya.

Untuk itu, dalam kesempatan ini lebih lanjut ia mengajak para anggotanya bisa menyisihkan kelebihan uang belanja suaminya untuk sumbangan sukarela atau dana sosial. Dengan begitu, harapannya kita dapat menumbuhkan dan mengasah jiwa kepedulian kita terhadap situasi orang lain yang sedang berada dalam musibah, serta sebagai ungkapan rasa syukur atas rezeki, keleluasaan, serta keberuntungan yang diberikan kepada diri kita dan keluarga besar Kemenag.

Sebagai informasi, beberapa kegiatan social yang telah dilakukan DWP Kemenag diantaranya yaitu santunan anak yatim, jumat berkah berbagi makanan, dan bantuan sosial bencana alam. Bahkan pada masa pandemic lalu, Ibu – Ibu DWP Kemenag juga turut membagikan sembako dan masker kepada masyarakat.

Seperti biasanya, dalam pertemuan tersebut Isni juga mengajak anggota yang hadir agar jangan bosan mengajak anggota lain yang belum aktif bisa mengikuti pertemuan rutin bulanan. Dijelaskan, dengan mengikuti pertemuan rutin DWP, anggota akan banyak mendapatkan manfaat dan pengalaman seperti pelatihan parenting, memasak, kegiatan olah raga maupun pengajian rutin yang telah menjadi program DWP. (fz/be/)