Prestasi FKUB Kota Semarang dalam Perwujudan Kerukunan Umat Beragama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Senin (11/7/2022) Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Semarang menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Organisasi Masyarakat (Ormas) Keagamaan se-Kota Semarang di Hotel Grasia.

Kegiatan yang diikuti oleh 80 orang yang berasal dari lintas agama dan kepercayaan tersebut, dihadiri pula oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang, Asisten I dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemerintah setempat, dan Ketua FKUB beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Ketua FKUB Kota Semarang, KH. N. Mustam Aji menuturkan, forum yang dipimpinnya telah 2 kali menerima penghargaan dari Menteri Agama. “Pada tahun 2018 dan 2020, FKUB Kota Semarang menerima penghargaan berupa Harmony Awward dari Menteri Agama. Pengharagaan ini merupakan reward atas keberhasilan FKUB dalam mendukung perwujudan Kerukunan Umat Beragama (KUB) di Kota Semarang,” katanya.

“Bahkan pada tahun 2020, tidak hanya FKUB yang memperoleh penghargaan, tetapi juga Walikota Semarang,” imbuhnya.

Menurutnya, hal ini merupakan cerminan sinergitas yang baik antara pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama dan Pemerintah Kota Semarang, dan FKUB yang dibentuk oleh masyarakat dan difasilitasi oleh Pemerintah dalam rangka membangun, memelihara, dan memberdayakan umat beragama untuk kerukunan dan kesejahteraan.

“Hal ini tentu tak lepas dari peran ormas keagamaan, untuk itu, melalui kegiatan rakor, kami harapkan panjenengan Bapak/Ibu semua bis amenyampaikan aspirasinya, guna kebaikan Kota Semarang yang semakin hebat,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Kankemenag Kota Semarang, dan Asisten I yang mewakili Walikota Semarang dalam sambutannya.(NBA/rf)