Program Aksi Sosial, DWP Kemenag Brebes Berikan Santunan Anak Yatim Piatu

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Hari Rabu, (17/08/22), DWP kemneterian agama kabuoaten Brebes melaksankan salah satu aksi sosial dan peduli sesama, Dharma Wanita Persatuan (DWP) kankmenag Brebes bekerja sama dengan Unit Pengumpul Zakat Kankmemmag Brebes melaksanakan kegiatan Pemberian santunan (pentasyarufann) kepada siswa-siswi MAN 1 Brebes dan MIN 6 Brebes.

Kegiatan pentasyarufan ini ini dilaksanakan di Aula MAN 1 Brebes dan Aula MIN 6 Brebes diikuti oleh pengurus DWP, Pengurus UPZ dan civitas kedua madarasah tersebut  yang diberikan kepada 86 siswa MAN 1 Brebes dan 33 siswa MIN 6 Brebes.

Pada sambutannya, Ketua UPZ kankemenag Brebes H. Akrom Jangka Daosat menyampaikan bahwa kegiatan pentasyarufan menjadi salah satu program kerja DWP Kemenag Brebes berkolaborasi dengan UPZ peduli terhadap sesama.

“Bantuan yang ibu-ibu DWP akan disalurkan merupakan hasil dari ZIS ASN dilingkungan Kemenag Kab. Brebes, dan semoga dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin bagi mendukung kegiatan siswa-siswi madrasah MAN 1 Brebes dan Semoga kelak Allah SWT akan membalas atas ZISnya para ASN di Kemenag Brebes,” jelasnya.

Sementara H. Faedurrohim  Sekretaris UPZ di Pentasyarufan yang dilaksanakan di MIN 6 Brebes menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak MIN atas kerja samanya dalam  melaksanakan kegiatan pentasyarufan.

“Semoga pentasyarufan yang diberikan kepada siswa-siswi membawa kemaslahatan bersama dapat terus berjalan pada waktu mendatang dan bahkan bisa ditingkatkan,” tambahnya.

Adapun bantuan yang diberikan  bagi  siswa-siswa berupa uang sebanyak masing –masing Rp. 150.000,- dan paket sembako.(hid/Sua)