RA Perwanida Laporkan Perkembangan KBM

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – Selasa (19/09/2023), DWP Kankemenag Kota Semarang kembali menggelar Raker di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Semarang.

Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus dan anggota DWP, UP DWP madrasah negeri di lingkungan Kankemenag Kota Semarang, serta Kepala RA Perwanida 2, 3, dan 4 beserta perwakilan jajarannya.

Selaku madrasah binaan DWP Kankemenag Kota Semarang, dalam kesempatan itu, masing-masing RA Perwanida melaporkan perkembangan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

“Alhamdulillah untuk Tahun Ajaran baru 2023/2023, untuk Kelas A ada 40 siswa, Kelas B 44 siswa, dan Kelompok Bermain 15 siswa, sehingga saat ini jumlah keseluruhan peserta didik di RA Perwanida 2 Banyumanik sebanyak 99 anak,” tutur Sriyati selaku Kepala RA Perwanida 2 kepada peserta kegiatan.

“Karena ruang kegiatan belajar mengajar belum mampu menampung siswa sebanyak itu, maka KBM kami selenggarakan sehari 2 kali, pagi dan siang. Pagi pukul 07.00-09.00 WIB, dan siang pukul 09.15-11.15 WIB, baik untuk Kelas A maupun Kelas B,” imbuhnya.

Berbeda dengan RA Perwanida 2, Siti Mujiyah selaku Kepala RA Perwanida 3 mengatakan, lokasinya yang berada di tengah kota menyebabkan sedikitnya peminatan masyarakat sekitar untuk menyekolahkan putra-putrinya di RA yang dipimpinnya. “Pada tahun ajaran baru ini, jumlah siswa kami tidak sebanyak RA Perwanida lainnya Bunda, karena lokasi kami dan juga persaingan yang cukup tinggi dengan lembaga pendidikan setara berbasis Islam terpadu lainnya. Siswa Kelas A sejumlah 33 anak, dan Kelas B 22 anak, sehingga total 55 anak yang kami bimbing,” jelasnya.

“Dalam rangka memperingati Maulid Nabi SAW, pada 30 September mendatang, kami akan mengadakan berjanjen bersama siswa dan wali murid, yang mana masing-masing membawa makanan, dan makanan yang terkumpul tersebut akan dimakan bersama-sama, sehingga lebih guyub,” sambungnya.

Selain itu, ia menginformasikan, guna mendukung KBM, RA Perwanida 3 akan melakukan pengadaan proyektor.

Pada bagian selanjutnya, Kepala RA Perwanida 4, Soelistiyawati menyampaikan laporan pula. “Alhamdulillah jumlah siswa kami tergolong cukup banyak, untuk Kelas A sejumlah 46 anak, dan Kelas B sejumlah 31 anak, sehingga kesemuanya berjumlah 71 anak,” ujarnya.

Ia mengatakan, serupa dengan RA Perwanida 3, guna mendukung KBM, RA Perwanida 4 juga akan melakukan pengadaan proyektor.

Pada kegiatan tersebut, selain laporan dari RA Perwanida 2, 3, dan 4, masing-masing bidang kepengurusan DWP Kankemenag Kota Semarang juga menyampaikan laporannya.

Selepas itu, dilanjutkan dengan pengarahan dan penyampaikan hasil Raker DWP Kota Semarang oleh Ketua DWP Kankemenag Kota Semarang.

Pada Raker bulan September ini, diisi pula dengan pembinaan oleh Kakankemenag selaku Pembina DWP Kankemenag Kota Semarang, serta tutorial hijab dan permainan Kusemai Nilai yang dipandu langsung oleh Ketua DWP Kankemenag Kota Semarang.(Nba/bd)