Rapat Evaluasi dan Pembubaran Panitia HAB Ke 77 Kankemenag Kab. Pekalongan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN, – Jum’at (20/01/2023), Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, dilaksanakan kegiatan rapat evaluasi dan pembubaran panitia pelaksana Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-77 Kabupaten Pekalongan.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, Sukarno, didampingi oleh Kasubag TU, Muqodam, beserta Kepala Seksi PAIS,  dan Penyelenggara Zakat dan Wakaf serta panita dari unsur ASN dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan.

Diawali dengan laporan pertanggungjawaban oleh Kasi PAIS, selaku Ketua Panitia. Dalam laporannya, Asrofi mengucapkan terima kasih atas support dan dukungan dari Kepala Kankemenag dan seluruh pegawai baik dilingkungan kantor, madrasah, maupun KUA serta pihak lainnya.

“Terima kasih kepada seluruh panitia. Alhamdulillah rangkaian peringatan HAB ke -77 sukses digelar. Sejak persiapan, dan pelaksanaan yang telah berjalan mulai tanggal 15 Desember 2022 hingga pada puncak peringatan HAB 77 yang ditandai dengan jalan sehat kerukunan tanggal 15 Januari 2023 berjalan sukses dan tertib walaupun sempat sedikit ada kendala tapi Alhamdulillah dengan izin Allah, semuanya terlaksana dengan baik,” sebut Asrofi.

“Terkait dengan pelaksanaan HAB ke-77 dari laporan masing-masing seksi disebutkan bahwa kegiatan HAB berjalan dengan lancar dan sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan, walaupun ada sedikit kekurangan yang disebabkan karena keterbatasan dana, waktu dan personil. “katanya

Selain pembubaran kepanitiaan kegiatan, ini juga dimanfaatkan untuk mengevaluasi kinerja kepanitian Hari Amal Bhakti ( HAB ) Kementerian Agama Ke- 77 Tahun 2023 di Kabupaten Pekalongan. Kepala Subbag TU, Muqodam menyampaikan secara keseluruhan kegiatan berjalan sukses, dengan sedikit catatan dan semoga tahun depan hadiah umroh bertambah.

“Alhamdulillah peringatan HAB ke-77 sukses, Bupati Pekalongan berkenan hadir memberi sambutan dan menyerahkan hadiah utama umroh, semoga tahun depan hadiah umrohnya bisa bertambah, “ungkapnya.

Sementara itu, di tempat yang sama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, Sukarno, sebelum membubarkan Panitia HAB secara resmi, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan dan berharap untuk kedepannya Kegiatan Hari Amal Bhakti akan berjalan lebih sukses.

“Sebagai evaluasi, semoga tahun depan peringatan HAB bisa diperbaiki dan ditingkatkan, Insya Allah tahun depan akan kita buat lebih semarak lagi. Kita lahir dari Kementerian Agama, apa yang bisa kita buat untuk Kementerian Agama. Berikan sumbangsih terbaik untuk lembaga kita ini, apalagi di hari lahir lembaga tempat kita mengabdi,” harap Sukarno.

Dikatakannya, bahwa peringatan HAB 77 tahun ini terlihat kurang meriah, khususnya pada lomba pertandingan olahraga kelihatan sangat sepi yang terlihat hanya pemainnya saja, untuk itu kedepan Kankemenag berharap agar perencanaannya agar bisa lebih baik lagi, termasuk tempat upacara HAB juga perlu dipertimbangkan agar dapat melibatkan pihak pihak terkait.

Lebih lanjut beliau menyatakan bahwa dalam pelaksanaan HAB ke 77 ini, panitia telah maksimal dalam mempersiapkannya, namun bila ada kekurangan dapat di maklumi karena unsur manusiawi, demikian pula bila ada hal lainya yang kurang bersesuaian, hal ini menjadi bahan evaluasi kedepannya.

Dan akhirnya saya ucapkan terima Kasih kepada semua pihak yang terlibat, tanpa dukungan, keguyupan dan kekompakan semuanya, kegiatan peringatan HAB Kemenag ke-77 takkan berjalan maksimal, kalau ada kekurangan dan kekeliruan mohon agar dimaafkan. Selesai sudah kepanitiaan dan dengan mengucapkan Alhamdulillahirabbli’alamin dengan ini saya bubarkan kepanitian secara resmi.”Tutupnya. (MTb/bd)