RAT Sarana Optimalisaai Tusi Seluruh Unsur

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – RAT merupakan sarana untuk mengoptimalkan tugas dan fungsi seluruh badan usaha koperasi. Demikian sepenggal sambutan Darun Kasanah, Ketua KPRI Tulus Karya Kankemenag Kota Semarang, dalam kegiatan RAT Perwakilan Tutup Buku tahun 2022, yang digelar di aula Kantor Kementerian Agama Kota Semarang, Kamis (30/3/2023).

“RAT tahunan dimaksudkan agar seluruh badan usaha koperasi seperti pengurus, pengawas, dapat mengoptimalkan tugas dan fungsinya masing-masing, sehingga pemeriksaan dan pengelolaan koperasi dapat berjalan sesuai dengan peraturan perundang-undangan serta ADART,” tuturnya.

“Begitu pula anggota. Anggota koperasi jangan sampai mempunyai sikap dan kesadaran yang keliru misalnya pada pinjaman yang akan menjadi beban koperasi jika tidak diimbangi dengan kesadaran untuk melunasi,” sambungnya.

Pada bagian lain, Darun mengatakan, RAT Tahunan mutlak dilakukan sebagai sarana evaluasi akan kinerja pengurus dan pelaksanaan program kerja yang telah ditetapkan pada RAT tahun sebelumnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh 96 undangan perwakilan anggota, Kakankemenag Kota Semarang selaku penasihat, Kasubbag TU selaku pembina, dan pengawas koperasi, serta Kepala Bidang Perizinan dan Kelembagaan Koperasi Dinkop dan UM Kota Semarang.(Tanto/Dintha/NBA/bd)