Ratna Ayu, Disiplin Merupakan Salah Satu Karakter Wajib Yang Dimiliki Siswa

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Senin (01/8) pagi lapangan utama MTsN 2 Banjarnegara dipenuhi siswa kelas VII, VIII, dan IX. Setiap Senin pagi sebelum Kegiatan Belajar Mengajar diadakan upacara rutin. Apel pagi MTsN 2 Banjarnegara dibina langsung oleh kepala MTsN 2 Banjarnegara, Ratna Ayu Kartika Wulan.

Sebagai pembina apel, Ratna Ayu memberi pengarahan kepada semua peserta upacara. Ratna mengatakan bahwa disiplin merupakan karakter yang harus dimiliki oleh setiap siswa.

“Anak-anakku semua kedisiplinan merupakan sebuah sikap yang harus dimiliki oleh setiap warga MTsN 2 Banjarnegara. Saya berharap kalian semua harus terus berusaha disiplin, karena disiplin akan menunjang semua kegiatan yang ada di madrasah, salah satunya adalah dalam kegiatan pembelajaran dan juga dalam hal berpakaian tentunya,” jelasnya.

Lebih lanjut Ratna Ayu juga menambahkan tindakan disiplin yang dimiliki anak tidak muncul begitu saja, melainkan melalui proses dari kebiasaan dan latihan secara kontinu melalui berbagai kegiatan. Dalam perjalanan mencapai cita-cita, sikap disiplin sangat diperlukan, bahkan ada yang disebut sebagai salah satu kunci sukses untuk menjadi orang berhasil di masa yang akan datang.

Pada apel itu juga dilakukan pengecekan atribut madrasah, kelengkapan madrasah, dan juga kerapian rambut dari peserta didik.

“Kita memang sedang gencar melakukan kedisiplinan banyak peraturan yang kita tambah dan kita kurangi juga, karena pada dasarnya madrasah tempat untuk belajar, dan belajar itu harus nyaman, jadi tetap berkreasi tapi tetap ada aturannya,” ujar Nur Farida selaku bidang kesiswaan. (ry/ak/rf)