Terus Berlanjut, Mandabara Cairkan PIP Tahap 1 Gelombang 2 Tahun 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Pencairan dana sosial PIP terus berlanjut. Sebanyak 27 peserta didik MAN 2 Banjarnegara yang namanya tercantum dalam SK Penerimaan Dana PIP Tahap 1 Gelombang 2 Tahun 2022 berkumpul di Ruang Multimedia pada pukul 10.00 WIB guna menerima dana sosial PIP tahap 1 gelombang 2 tahun 2022 Senin, (1/08).

Seminggu sebelum tanggal pencairan, 27 peserta didik tersebut telah mengumpulkan berkas guna memenuhi persyaratan pencairan, yaitu pembukaan rekening PIP. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari program pencarian dana sosial  PIP tahap 1 gelombang 1 yang sebelumnya telah dilaksanakan pada tanggal 8 Juli 2022 dengan jumlah penerima 178 peserta didik. Sehingga, total penerima dana PIP tahap 1 tahun 2022 sebanyak 205 peserta didik.

Pada pelaksanaan kegiatan ini, peserta didik didampingi oleh Tim PIP MAN 2 Banjarnegara bekerjasama dengan Bank Mandiri. Peserta didik yang telah mengisi formulir pembukaan rekening dan telah melengkapi berkas, akan menerima buku rekening dan uang tunai sesuai dengan SK Dirjen Pendis nomor 2554 tahun 2022. Kegiatan penerimaan dana sosial PIP tahap 1 gelombang 2 kali ini ditargetkan selesai pada pukul 12.00 WIB.

“Penggunaan dana PIP tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan baik perlengkapan sekolah, uang saku, biaya transportasi hingga pembiayaan untuk uji kompetensi sesuai dengan Keputusan Dirjen Pendis Nomor 873 Tahun 2022 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan PIP untuk Peserta didik Madrasah Tahun Anggaran 2022,” ucapnya.

Lebih lanjut Ridlo menyampaikan rasa senangnya peserta didik MAN 2 Banjarnegara banyak yang menerima dana sosial PIP meskipun masih jauh dari yang diusulkan.

“Alhamdulillah, Bank Mandiri berkenan datang ke madrasah kami untuk menyerahkan dana sosial PIP tahap 1 tahun 2022 secara langsung kepada peserta didik, sehingga peserta didik lebih nyaman. Meskipun jumlah penerima masih jauh dari yang kami usulkan, kami tetap bersyukur dan merasa senang,” ungkapnya. (Dn/Yus/rf)