Tim Bola Voli Putri Kecamatan Pejawaran Raih Juara HAB Kemenag ke-77

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Tim Bola Voli Putri Jawara Kecamatan Pejawaran (TIM Jawara) mengikuti Turnamen Bola Voli Putri HAB Kemenag ke-77 yang digelar pada hari senin tanggal 26 Desember 2022 di lapangan indoor MAN 2 Banjarnegara. Turnamen ini diikuti 15 Tim perwakilan dari seluruh kecamatan Se-Banjarnegara beserta Satker Negeri dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, Rabu, (28/12)

Di penyisihan Tim Jawara bertemu dengan Tim dengan Tim Wanadadi yang dimenangkan oleh Tim Jawara. Pada Set pertama Tim Jawara kalah.

“Ayo semangat kita bisa,” ujar Suharno official Tim Jawara. Pada set kedua dengan penuh semangat dan kekompakan Tim akhirnya Jawara menang. Set ketiga dimenangkan oleh Tim Jawara. “Selamat melaju ke babak berikutnya,” ucap Rofik Kepala KUA Pejawaran.

Selanjutnya diperempat final bertemu dengan Tim Wanayasa sama-sama  dari daerah atas. Laga ini dimenangkan oleh Tim Jawara dua set langsung meskipun diawal set pertama sempat ketinggalan jauh. Namun semua bermain dengan semangat dan kompak hingga melaju kebabag semi final. “Maju terus ya sampai final” ucap salah satu pemain dari Wanayasa memberi dukungan kepada pemain Jawara.

Di babak semi final berhadapan dengan Tim Bola Voli Punggelan, dengan kemenangan Tim Jawara. Seperti babak-babak sebelumnya diawal set pertama ketinggalan. Meskipun diakhir permainan Jawara memenangkan pertandingan dan masuk Final. “Selamat – selamat melaju ke babak final” ucap Ni’mah Setyowati Ketua Perwanida Kecamatan Pejawaran  yang masih setia mendampingi Tim Jawara.

Puncaknya dibabak final terulang kembali berhadapan dengan Tim Rakit yang merupakan Juara I tahun yang lalu. Set pertama dari awal Jawara ketinggalan dan akhirnya dimenangkan oleh Rakit. “Ayo saiki dong menang, semangat, kita bisa” Suharno official Tim Jawara memberikan arahan. “ayo semangat, bermain dengan senyum”  teriak salah satu suporter Tim Jawara dari pinggir lapangan. Di Set Kedua Jawara sudah mulai menemukan pola permainannya dan memenangkan pertandingan. Pada set ketiga  Tim Jawara unggul dan memenangkan pertandingan. Momen yang sangat membahagiakan, untuk pertamakalinya Pejawaran menjadi juara I setelah tahun yang lalu menjadi Runner up. “Akhirnya kita menjadi juara,” seru para atlet sambil berpelukan. Piala dan hadiah di serahkan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara Karsono, S.Pd., M.Pd didampingi Kepala KUA kecamatan Pejawaran, dan Kepala MAN 2 Banjarnegara.

“Nembe saiki bali gasik nggeh Bu… mbeto  piala maning,” kata Suharno Official Tim Jawara yang sekaligus Ketua K3MI Kabupaten Banjarnegara pada saat Tim Jawara pulang. Awalnya kami  bingung, ternyata karena kami pulang dini hari dan berhasil meraih juara I dengan membawa pulang piala. (st/rf)