Rizqia, Siswa MTs N 2 Banjarnegara Raih Medali Emas Bahasa Inggris Kejuaraan NSO

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Pada akhir bulan lalu sebuah kompetisi online yang diselenggarakan oleh Newton Edusains dan PT. Divya Satya Pressiddhi diikuti oleh siswa MTs Negeri 2 Banjarnegara sebagai salah satu upaya mempertahankan peringkat prestasi peserta didik madrasah.

Salah satu siswa yang berhasil meraih medali diajang tersebut adalah Rizqia Dhurotus Sangadah seperti yang diumumkan oleh guru pembimbing mata pelajaran Bahasa Inggris pada Rabu (01/02). Rizqia sendiri pada ajang tersebut mendapatkan medali emas.

Qia sapaan akrabnya di madrasah merupakan siswa kelas IX di MTs Negeri 2 Banjarnegara. Rizqia terhitung sangat aktif dalam mengikuti berbagai kompetisi online yang diselenggarakan oleh para penyelenggara kompetisi online. Hampir setiap pekan siswa yang mendapatkan jukukan srikandi madrasah ini berjuang meraih prestasi.

Rizqia Dhurotus Sangadah mengaku bahwa dia ingin meraih banyak prestasi untuk MTs Negeri 2 Banjarnegara.

“Kompetisi online seperti ini kan dilaksanakan di hari minggu, jadi saya tetap bias ikut berpartisipasi, memanfaatkan waktu luang agar bermanfaat. Saya ingin meraih banyak prestasi untuk MTs 2, dan pastinya selalu ada kesempatan, jadi jangan disia-siakan,” ucap Qia di kelasnya.

Qia juga menambahkan bahwa pencapaiannya di Olimpiade Newton Science ini merupakan buah dari kerjasama dari guru pembimbing dan juga semuanya.

“Alhamdulillah saya bisa mempersembahkan medali emas untuk mata pelajaran bahasa Inggris, hal ini tentunya tidak lepas dari bapak dan ibu guru yang terus membimbing dan membantu,” ungkapnya bersemangat.

Imelda Septianawati selaku guru pembimbing mata pelajaran Bahasa Inggris menyampaikan apresiasi yang diraih oleh Rizqia.

“Congrats untuk Qia semoga apa yang sudah diperoleh bisa berguna untuk kedepannya ya, dan terima kasih atas perjuangannya dan teruslah bersemangat dalam berjuang meraih prestasi di berbagai kompetisi,” ujarnya.

Prestasi demi prestasi yang diperoleh siswa-siswi MTs Negeri 2 Banjarnegara tentu merupakan semangat perjuangan yang dilakukan oleh seluruh keluarga besar madrasah. (ib/rf)