Sabar dan Tabah Bagi Keluarga Almarhum Jemaah Haji Kloter 33 Embarkasi Solo

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Plt. Kepala Kankemenag Kabupaten Brebes, Mad Soleh bersama Kasi PHU Kankemenag Kabupaten Brebes, Akrom J. Daosat didampingi Humas, Senin, 17/07/2023 melakukan Takziyah ke rumah duka jamaah haji dari Kabupaten Brebes yang wafat se-tiba dirumah tempat tinggal nya.

Sekitar pukul 09.30 WIB, Plt. Kepala Kantor dan tim melakukan takziyah ke rumah duka Alm. H. Khumaidi di Gang 15 Kelurahan Kedawon Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes, yang merupakan jemaah haji kloter 33 Embarkasi Solo. Kehadiran Plt. kepala kantor dan tim langsung mengikuti prosesi pemakaman  bersama  istri  dan putra-putri almarhum  ke pemakaman umum desa Kedawon.

Dalam kesempatan itu, Plt. Kepala Kantor mewakili keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes menyampaikan simpatik dan duka cita yang mendalam atas berpulangnya almarhum H. Khumaidi  kehadirat Illahi. Almarhum wafat setelah pulang sampai ke rumah kediaman setalah menunaikan ibadah haji. “Tidak semua umat Islam mendapatkan kesempatan seperti ini. Oleh karenanya kita harus yakin bahwa, almarhum husnul khatimah dan semoga hajinya juga mabrur,” katanya.

Kepada Plt. kepala kantor dan tim, pihak keluarga menyampaikan bahwa, insyaallah keluarga telah mengikhlaskan ayahanda mereka wafat di tanah suci saat memenuhi panggilan Allah SWT. Mereka percaya ayah mereka Husnul khatimah.

Setelah selesai mengikuti pemakaman H. Mad Soleh selaku  Plt. Kepala Kantor bersama  tim ke  rumah duka. Setiba di rumah duka almarhum, kepala kantor bersama rombongan diterima oleh putra almarhum didampingi  2 saudara kandung beliau.

Kepada Wawan dan keluarga, Plt. Kepala Kantor kembali menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya almarhum kehadirat Illahi. Beliau mengatakan, kehilangan orang yang kita cintai pasti akan membuat anggota keluarga sedih dan berduka. Namun Beliau meminta untuk tidak terlalu larut dalam kesedihan. Apalagi almarhum wafat saat sedang menunaikan ibadah haji. Maka kita harus yakin beliau akan ditempatkan di tempat yang mulia dan hajinya mabrur.

Sementara itu Kasi PHU kepada  keluarga yang sedang berduka itu mengungkapkan,siapa saja yang wafat dalam proses ibadah haji, maka Allah akan memberikan pahala haji setiap tahun sampai akhir jaman. “Baru dalam proses saja mendapatkan pahala yang begitu luar biasa, apalagi almarhum yang sedang melaksanakan ibadah haji,” ungkap H. Akrom J. Daosat yang membimbing pelaksanaan haji almarhum dan rekan-rekannya dikloter 33.(hid/Sua).