Sambut HUT RI Ke-77, ASN Rentangkan Bendera Merah Putih di Danau BSB

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77, Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang merentangkan bendera merah putih di danau Bukit Semarang Baru (BSB) Kelurahan Pesantren Kecamatan Mijen, Jumat (5/8/2022).

Dengan berseragam kaos putih, rombongan ASN Kankemenag Kota Semarang berbaris di depan danau sambil membentuk formasi angka 77. Selain itu, mereka juga berjajar sambil merentangkan bendera merah putih. Hal ini pun tak lupa didokumentasikan oleh Arya Maulana Pranata Komputer (Prakom) Kankemenag Kota Semarang.

“Ternyata tidak mudah untuk bisa membentuk formasi 77, butuh kekompakan antar peserta. Apalagi tidak diberi penanda terlebih dahulu sebagai batas posisi, sehingga kami harus mengira-ira sendiri bagaimana posisi yang pas agar bisa terbentuk angka 77 dengan baik,” terang Siti Zuliani pegawai Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (Seksi PD. Pontren) yang ikut dalam rombongan tersebut.

Hal senada juga diungkapkan Elfi Mu’tashimah penyuluh agama Islam yang ikut berbaris membentuk formasi 77. “Lumayan pegal tangannya, harus menahan bendera dengan posisi sejajar dengan rekan-rekan lainnya,” ujarnya sambil berkelakar.

“Kegiatan ini sepertinya nampak biasa, tapi sebetulnya melatih kekompakan, dimana masing-masing peserta saling berbagi tugas menempatkan diri sesuai dengan posisinya masing-masing untuk bisa membentuk angka 77. Dalam berbaris berjajar, perbedaan tinggi badan tak jadi masalah, masing-masing merentangkan bendera meluruskan rekan di sebelahnya supaya bisa membentuk garis lurus. Sungguh bentuk soliditas antar pegawai,” ungkap Oktanto Adi Murtono perencana pertama Kankemenag Kota Semarang yang ikut memberikan instruksi kepada peserta.

Hal ini pun menarik perhatian pengunjung danau lainnya yang sedang melaksanakan oleh raga di sekitar danau BSB.

Sebelum melakukan perentangan bendera merah putih, rombongan terlebih dahulu melakukan jalan sehat mengelilingi danau.(Arya/NBA/bd)