Sambut HUT RI Ke-77 dan Bulan Muharam 1444 H, UPZ Agendakan Pentasarufan kepada Siswa Yatim dan Difabel

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, “Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77 dan menyambut bulan Muharam 1444 H, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama Kota Semarang akan melaksanakan kegiatan sosial berupa donasi kepada peserta didik madrasah di Kota Semarang,” tutur Cholidah Hanum selaku Ketua UPZ kepada peserta apel pagi yang digelar di halaman Kankemenag Kota Semarang, Senin (1/8/2022).

Menurut Hanum, UPZ akan membagikan 77 bantuan kepada siswa yatim baik pada madrasah negeri maupun swasta, dan juga 10 siswa difabel di lingkungan Kankemenag Kota Semarang.

“Karena keterbatasan kuota, untuk itu kami mohon bantuan dari rekan-rekan Seksi Pendidikan Madrasah dan juga pengawas madrasah dalam menentukan calon penerima bantuan,” imbaunya.

“Para penerima dimaksud diharapkan adalah peserta didik yang belum menerima bantuan pada tahun 2022, baik dari UPZ maupun BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Kota Semarang. Hal ini dimaksudkan agar pentasarufan zakat bisa lebih merata,” terangnya.

Selain itu, Hanum juga menginformasikan reorganisasi Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Semarang, telah ditandatanganinya kerja sama tripartit terkait wakaf, pelaksanaan rapat koordinasi semester I Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kankemenag Kota Semarang, serta agenda kegiatan sosialisasi aplikasi e-AIW, kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), siswa dan mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di lingkungan Kankemenag Kota Semarang, yang menjadi peserta apel.(Hanum/Jenggo/NBA/bd)