Sebanyak 225 Penyuluh Agama Islam Kemenag Kebumen Ikuti Pemetaan Wawasan Kebangsaan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Sebanyak 225 Penyuluh Agama Islam PNS dan Non PNS di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Kebumen mengikuti kegiatan Pemetaan Wawasan Kebangsaan Dan Pemahaman Keagamaan Selasa (01/11). Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Kankemenag H. Ibnu Asaddudin di Gor MAN 1 Kebumen. Turut hadir mendampingi kepala kantor, Kasi Bimas Islam Salim Wazdy.

Ditemui humas Kemenag di lokasi, Kepala Kankemenag H. Ibnu Asaddudin menngatakan bahwa kegiatan pemetaan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk juga yang dilaksankan di Kebumen.

Disampaikan, tujuannya adalah untuk memperoleh data Penyuluh Agama Islam di kabupaten Kebumen siapa yang sudah melaksanakan tugasnya sesuai tusinya dengan baik, siapa yang sedang dan siapa yang belum sesuai. Menurutnya, data ini sangat penting sebagai bahan pembinaan dan pemberian apresiasi.

“Melalui kegiatan ini saya berharap para Penyuluh Agama Islam mampu memahami tugas fungsinya dengan baik dan memiliki wawasan kebangsaan yang tinggi. Sehingga kedepannya mereka mampu menyelesaikan seluruh tugas – tugasnya yang ada di lapangan dengan baik pula. Baik itu terkait masalah keagamaan, kemasyarakatan maupun kebangsaan,” ujar H. Ibnu.

Dengan begitu, masyarakat akan lebih nyaman dalam beribadah dan menjalankan kewajiban agamanya masing – masing. Terpenting adalah bagaimana umat Islam, umat yang menjadi mayoritas di Kebumen dan Indonesia bisa mengayomi dan menghargai seluruh agama dan kepercayaan yang ada. Ini sangat penting guna menciptakan persatuan, kerukunan dan suasana damai sebagai modal pembangunan Indonesia menuju Indonesia maju.(fz/bd).