Semarak HAB Ke-77, IGRA Kebumen Gelar Lomba Menyanyi Solo Anak

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Menyemarakkan peringatan HarI Amal Bhakti (HAB) ke 77 Kementerian Agama RI, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen melalui Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Kebumen mengadakan Lomba Menyanyi Solo Anak pada Selasa (20/12). Hadir mewakili Kepala Kankemenag sekaligus membuka lomba, Kepala Subbagian Tata Usaha H. Khamid didampingi Kasi Pendidikan Madrasah Hj. Suwaibatul Aslamiyah.

Dilaksanakan di Aula Kankemenag Kebumen,  lomba yang mengangkat tema Wujudkan Anak Didik Yang Berakhlak, Berkarakter Mandiri dan Berprestasi ini diikuti oleh 22 peserta perwakilan dari masing – masing kecamatan se kabupaten Kebumen. Peserta lomba yang berpakaian adat diwajibkan menyanyikan satu lagu wajib berjudul Aku Anak Indonesia dan satu lagu anak bebas.

Dalam sambutannya H. Khamid mengaku bangga dan sangat mendukung lomba menyanyi ini. Ia berharap lomba ini bisa  diajadikan ajang untuk melatih mental anak – anak RA, mengembangkan potensi mereka agar menjadi manusia Indonesia yang beriman dan bertakwa kepada Allah S.WT., berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, dan mandiri.

“Adalah menjadi tugas kita bersama memberikan ruang kepada generasi penerus untuk berekspresi dan berkreasi sesuai dengan talentanya masing – masing,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, H. Khamid juga mendoakan semoga akan lahir calon – calon pemimpin yang memiliki karakter dan kepribadian unggul dari anak – anak RA di Kebumen. “Roda kehidupan pasti akan berputar, ada saatnya nanti kepemimpinan di tangan mereka,” ujar H. Khamid.

Senada dengan H. Khamid, ketua IGRA Kabupaten Kebumen Hj. Siti Nafingatun juga berharap melaui kegiatan ini adapat mengembangkan jiwa kompetitif yang positif pada diri anak RA. Sehingga harapannya mereka akan tumbuh menjadi generasi yang berakhlak, berkarakter mandiri dan berprestasi.

Adapun mereka yang berhasil menjadi juara pada lomba menyanyi ini adalah sebagai berikut :

Juara 1 Putra dari RA Al Mukarromah,

Juara 1 Putri dari RA Nurul Hidayah Jatisari

Juara 2 Putra dari RA Miftahul Huda Argopeni

Juara 2 Putri dari RA Karakter

Juara 3 Putra dari RA Al Ikhlas Rowokele

Juara 3 Putri dari RA Darussalam Purwodeso

Juara Harapan 1 Putra dari RA Ar Rozaq

Juara Harapan 1 Putri dari RA Yapika

Juara Harapan 2 Putra dari RA Darussalam Triwarno

Juara Harapan 2 Putri dari RA Al Hikmah Totogan

Juara Harapan 3 Putra dari RA As Sabiq

Juara Harapan 3 Putri dari RA  Gugus Kalijaga

Juara Favorite Putra dari RA Grogol Penatus

Juara Favorite Putri dari RA Darussalam Purwodeso(fz/bd).