Serahkan Ijin Operasional, Kemenag Tindaklanjuti dengan Asesmen Kepala Madrasah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Senin (6/6/2022) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semaran kembali gelar apel pagi, yang diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan siswa Pratik Pengalaman Lapangan (PPL).

Apel digelar di halaman kantor. Bertindak selaku pembina apel ialah Moch. Fatkhuronji Kepala Seksi Pendisikan Madrasah.

Dalam amanatnya, ia menyampaikan pentingnya adanya evaluasi berkala guna peningkatan kedisiplinan, agenda monitoring dan evaluasi Tim Inspektorat Jenderal Kemenag RI akan pelaksanaan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di madrasah, serta agenda asesmen Kepala Madrasah (Kamad).

“Jumat kemarin (3/6/2022), kami baru saja menyerahkan ijin operasional kepada 11 madrasah,” tuturnya.

“Hal ini merupakan tambahan motivasi dalam pengembangan pendidikan di Kota Semarang, yaitu madrasah jumlahnya terus bertambah,” ujarnya.

Ia menuturkan pula perlu adanya kerja sama antara madrasah dengan Kemenag dalam rangka meningkatkan pendidikan yang berkualitas. “Sinergitas antara madrasah dan Kemenag diperlukan dalam rangka mewujudkan pendidikan yang harmonis, antara Kemenag dengan madrasah dan juga dengan guru,” ungkapnya.

“Kamis, akan ada asesmen calon Kamad pada 11 lembaga tersebut,” terangnya.

Ia berharap melalui asesmen, akan dapat memperoleh Kamad yang berkualitas, yaitu memiliki kapabilitas, integritas dan komitmen dalam mewujudkan madrasah sebagai lembaga pendidikan guna melahirkan generasi bangsa yang cerdas, berkarakter dan berakhlak mulia.

Dalam kesempatan tersebut, Moch. Fatkhuronji juga mengimbau agar selalu dilakukan evaluasi terhadap peningkatan kedisiplinan ASN di lingkungan Kankemenag Kota Semarang. Ia juga menginformasikan kepada peserta apel, agend visitasi, monitoring dan evaluasi pelaksanaan Bantuan Operasional Sekolah oleh Tim Inspektorat Jenderal pada madrasah di Kota Semarang.(NBA/rf)