Pererat Tali Silaturahmi, Mandabara Kunjungi Stand MAN 3 Kota Palembang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Mandabara (MAN 2 Banjarnegara) mengunjungi stand expo MA Plus Keterampilan MAN 3 Kota Palembang yang diwakili oleh Waka Humas Mandabara, Imam Heri Purnomo,(23/6). Dari kunjungan ke stand MAN 3 Palembang, diketahui madrasah tersebut mempunyai program tata busana, robotik, teknik komputer jaringan, multi media, dan desain grafis.

Kepala Madrasah, Ridlo Pramono memberi pesan untuk senantiasa menambah ilmu pengetahuan dan wawasan dari berbagai madrasah. “Ayo, cari dan gali ilmu atau pengalaman dari MA Plus Keterampilan yang hadir di tempat ini, kalau MA yang lain bisa, insyaallah Mandabara juga bisa,” jelasnya.

Ketua program keterampilan dan riset MAN 3 Kota Palembang, Sri Wahyuni menjelaskan dari tahun ke tahun, minat para peserta didik untuk bergabung di program keterampilan semakin meningkat. “Manfaat kelas keterampilan, para peserta didik  akan memiliki keahlian yang sangat berguna bagi masa depan. Memang tugas guru untuk mengarahkan para peserta didik untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, namun demikian seandainya ada dari mereka yang tidak memiliki keinginan untuk melanjutkan kuliah, mereka sudah memiliki bekal keterampilan,” tuturnya.

Stand Expo MAN 3 Kota Palembang menampilkan kain tenun songket yang juga langsung diperagakan bagaimana proses membuat kain tenun songket oleh model peserta didik MAN 3 Kota Palembang.  “Para peserta didik dengan kesadaran tinggi dan senang hati, mereka kami bimbing untuk dapat menghasilkan produk, misal untuk produk kain tenun ini. Madrasah menyiapkan benang, kemudian siswa yang memproses dan mengolahnya sampai menjadi kain tenun. Pada saat pandemi Covid-19, peserta didik dari kelas riset dan olimpiade membuat hand sanitizer. Produknya ini ditawarkan ke pasar atau konsumen, utamanya melalui pemasaran online dengan memanfaatkan berbagai macam media sosial,” imbuhnya. (ihp/ta/rf)