Silan Roud Saida, Siswa MTsN 2 Banjarnegara Raih Juara III Pidato Moderasi Beragama HAB Ke 77

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama yang ke-77, Kemenag Kabupaten Banjarnegara menyelenggarakan beberapa kegiatan dan perlombaan baik Seni ataupun olahraga serta lomba hiburan lainnya. Salah satu tujuannya adalah memperkuat kebersamaan dan kekeluargaan keluarga besar Kemenag.

Kamis (22/12) lalu terjadwal kegiatan lomba Pidato Moderasi Beragama. Dalam krgiatan  tersebut terbagi menjadi tiga kategori, yaitu siswa MTs, MA dan ASN/Non ASN. Pada kesempatan itu perwakilan katagori siswa dari MTsN 2 Banjarnegara di wakili oleh  Silan Roud Saida. Silan sapaan akrabnya yang mewakili MTsN 2 Banjarnegara berhasil menjadi juara 3 katagori siswa MTs.

Saat ditanya melalui pesan WhatsApp silan menjelaskan bahwa kesuksesan itu tidak terlepas dari peran bapak dan ibu guru MTsN 2 Banjarnegara yang sudah melatihnya.

“Alhamdulillah saya bisa mendapatkan juara 3, hal ini tentu tidak terlepas dari doa dan juga peran serta bapak dan ibu guru saya, yang telah melatih dan mempersiapkan yang saya butuhkan,” jelasnya melalui pesan WA, Selasa (27/12).

Silan juga menjelaskan bahwa dalam ajang tersebut dirinya sepat grogi karena tampil di tengah-tengah orang dewasa yang ahli dalam bidangnya.

“Takut salah saja, karena kan tampil di gedung kementerian agama Banjarnegara, yang tentunya banyak bapak dan ibu yang ahli dibidangnya,” tambahnya melalui pesan WA.

Sementara Ratana Ayu Kartika Wulan selaku Kepala Madrasah dari Silan belajar mengucapkan selamat kepada siswanya yang telah berjuang dan mendapatkan juara 3.

“Alhamdulillah selamat buat Silan dan guru pembinanya, yang sudah berjuang dan berhasil mendapatkan juara 3, ini merupakan hal yang membanggakan, apalagi ananda masih sangat muda yang tentunya masih bisa diasah lagi,” jelasnya disela-sela kesibukannya. (ib/rf)