Siswa MI Permata Belia Raih Juara 1 Lomba Baca Puisi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Sabtu (3/6/2023), kabar gembira kembali mendatangi Kankemenag Kota Semarang. Muhamad Daffa Assegaf siswa MI Permata Belia Ngaliyan berhasil meraih Juara 1 Lomba Baca Puisi bagi siwa SD/ MI Tingkat Nasional, yang diselenggarakan  beberapa waktu lalu.

Anggun selaku Kepala MI Permata Belia mengatakan, lomba bertaraf nasional tersebut diikuti oleh peserta didiknya dengan cara mengirimkan hasil karyanya melalui google form, yang kemudian dilakukan penilaian oleh Dewan Juri atau penyelenggara. “Pada bulan April lalu, kami mengikutsertakan Muhammad Daffa Assegaf dalam Lomba Puisi bagi siswa tingkat SD/MI. Lomba ini merupakan tingkat nasional. Para peserta diminta untuk mengirimkan karyanya melalui link google form yang telah disiapkan oleh penyelenggara,” terangnya.

“Alhamdulilah, pada pengumuman kemarin, ananda berhasil meraih Juara 1. Sungguh kebanggan tersendiri bagi siswa, madrasah, orang tua, dan juga Kementerian Agama selaku instansi yang menanginya,” imbunnya.

Anggun menjelaskan, beberapa persyaratan lomba. “Selain lomba puisi, ada pula beberapa lomba lainnya. Setiap peserta boleh mengikuti lebih dari satu jenis lomba, akan tetapi setiap jenis lomba hanya mengirimkan satu karya saja. Pendaftarannya gratis. Pada masing-masing jenis lomba, penyelenggara telah menentukan tema, dan karya yang disajikan harus sesuai dengan tema tersebut. Selain itu, karyanya juga tidak melanggara SARA,” ujarnya.

Pada bagian lain, Anggun menuturkan, lomba puisi tersebut merupakan hal positif yang perlu digetoktularkan kepada peserta didik, karena hal ini mampu mengembangkan dan meningkatkan kreativitas dan kemampuan berpikir abstrak peserta didik, bahkan mampu mengelola perasaan penulis, pembaca, maupun pendengarnya menjadi lebih baik.(Atun/NBA/bd)