Siswa MIN Kota Semarang Borong 3 Medali dalam Indonesia Best Award Student Tingkat Nasional 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – Habibi Brilian Atha Darma, siswa kelas 3 MIN Kota Semarang berhasil meraih prestasi dalam Indonesia Best Award Student Tingkat Nasional 2023 yang diselenggaran di Hotel Arkenzo Kota Semarang, Minggu (22/10/2023).

Dalam ajang bergengsi tersebut, Habibi berhasil memborong 3 medali sekaligus yakni, Juara 1 (Gold) untuk Mata Pelajaran Bahasa Indonesia, Juara 2 (Silver) pada Cabang Sains, dan Juara 3 (Bronze) pada Mata Pelajaran Matematika.

Usai menerima penghargaan, Habibi mengungkapkan rasa syukur atas prestasi yang didapatnya, dan menyampaikan apresiasi kepada guru dan madrasah yang telah mendukung dan memberikan bimbingan. “Alhamdulillah bisa mewakili dan menyumbangkan prestasi untuk MIN Kota Semarang. Raihan ini tak luput berkat bimbingan dan dukungan dari Bapak/Ibu guru, dan juga madrasah,” ujarnya kepada pewawancara.

Ia mengajak teman-temannya untuk terus belajar atau terus mengembangkan kompetensinya, agar berprestasi dan berhasil menmgejar cita-cita.

Nadzib selaku Kepala Madrasah berharap, prestasi yang berhasil diraih Habibi mampu menginspirasi peserta didik MIN Kota Semarang. “Kami selalu berupaya membimbing, memberikan dorongan dan mendukung siswa sesuai potensinya, agar menjadi generasi unggul. Tetapi prestasi ini tentu berkat kerja keras Habibi yang dengan tekun belajar dan terus meningkatkan kemampuannya. Semoga hal ini mampu menginspirasi anak-anak lain,” tuturnya.

Menurutnya, prestasi tersebut membuktikan bahwa MIN Kota Semarang layak dan mampu disandingkan dan bersaing dengan lembaga pendidikan lain di Kota Semarang.(fw/Nba)