Sambut Hari Santri 2023, MTsN 8 Sragen Gelar Pawai Ta’aruf

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Sragen (Humas) – Dalam rangka menyambut  Hari Santri Tahun 2023, MTsN 8 Sragen menggelar serangkaian kegiatan diantaranya dengan melaksanakan pawai taaruf yang diikuti oleh seluruh siswa, guru dan pegawai madrasah pada Sabtu, (21/10/2023).

Kegiatan pawai dengan tema Jihad Santri, Jayakan Negeri tersebut dimulai tepat pukul 07.00  WIB  serta dilepas oleh Kepala Madrasah, Nurul Ngaini. Seluruh warga MTsN 8 Sragen menggunakan busana muslim sebagai identitas dari santri. Tujuan diadakannya pawai ta’aruf ini adalah untuk memperkenalkan pada masyarakat sekitar adanya hari santri, dan kegiatan ini salah satunya adalah untuk membangun diri menjadi lebih baik lagi.

‘’Santri harus punya semangat dan cita cita yang mulia. Santri adalah generasi penerus dan pewaris cita cita agama dan bangsa. Banggalah jadi santri MTsN 8 Sragen yang keren, trendy, gaul, berilmu dan beramal sholeh,’’ kata Nurul Ngaini.

Pawai dilakukan berjajar rapi per kelas dari kelas 7 sampai kelas 9 sebanyak 24 kelas dengan didampingi oleh guru madrasah. Pawai dimulai dari halaman madrasah, kemudian berkeliling di kampung sekitar madrasah dan diakhiri di halaman Madrasah kembali.

Semoga kegiatan positif pawai ta’aruf ini dengan semakin memeriahkan Hari Santri guna mengenang dan meneladani perjuangan para santri dalam menegakkan kemerdekaan Indonesia. Salam “Jihad Santri, Jayakan Negeri”.(wvz/Sua)