Siswi RA Al-Firdaus Wakili Jateng Maju ke Grand Final Wajah Pesona Indonesia 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Jumat (19/08/2022) Karisma Saktika Bestari Semesta siswa RA Al-Firdaus mendatangi Kantor Kementerian Agama (Kankemeng) Kota Semarang. Didampingi orang tuanya, Karisma Saktika Bestari Semesta diterima dengan baik oleh Mukhlis Abdillah Kepala Kankemenag Kota Semarang di ruang kerjanya.

Kedatangan Karisma bukan tanpa sebab, ia diundang oleh Kepala Kankemenag Kota Semarang untuk menyampaikan dukungan langsung kepada Karisma dalam menghadapi ajang Grand Final Wajah Pesona Indenesia yang akan dilaksanakan pada 2-4 September mendatang. Karisma Saktika Bestari Semesta, dalam ajang tersebut mewakili Jawa Tengah setelah berhasil menyisihkan peserta lain dalam Icon Wajah Pesona Indonesia yang diselenggarakan oleh Tant Management & Organizer, yang digelar di SIM square  Semarang (7/8/2022).

Prestasi yang telah diraih gadis mungil tersebut sangat banyak diantaranya, tahun 2020 menjadi juara tahfidz tingkat Kota Semarang yang diselenggarakan oleh Semesta School, tahun 2022 ia juga menjadi juara hafalan surah pendek yang diadakan Persatuan Haji Umrah Indonesia.

Dalam bidang akademik, Karisma juga berhasil meraih Juara 1 pada lomba matematika tingkat Kota Semarang selama 2 tahun berturut-turut, 2021-2022. Selain itu, ia juga menjadi juara lomba sains tingkat Kota Semarang yang diselenggarakan di Grand Candi Hotel pada tahun 2022. Di tahun yang sama, ia juga menjadi juara umum pada Audisi Wajah Pesona Indonesia yang berlangsung pada bulan Mei 2022.

Dalam pertemuan singkat tersebut, Mukhlis Abdillah berpesan agar Karisma tetap percaya diri dan semangat, serta berdoa agar bisa lolos pada Grand Final Wajah Pesona Indonesia, sehingga bisa menjadi juara tingkat nasional. “Tetap semangat. Kami turut mendukung dan berdoa agar adik Karisma bisa menjadi juara tingkat nasional,” tuturnya.

Pada bagian lain, Mukhlis Abdillah mengajak kepada jajarannya untuk turut serta mendukung Karisma Saktika Bestari Semesta. “Mengingat penilaian berdasarakan polling SMS, maka mari kita dukung finalis dari Kota Semarang yang mewakili Jateng di tingkat nasional. Ayo, kirim SMS sebanyak-banyaknya,” ajaknya.

“Polling SMS telah dibuka mulai 1 Agustus kemarin, dan akan ditutup pada 3 September 2022,” pungkasnya.(Dintha/NBA/bd)