SMK PGRI 01 Semarang Teladani Akhlak Rasulullah SAW

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – Dalam rangka memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW, SMK PGRI 01 Semarang menggelar Pengajian Bersama Ustadzah Hj. Sulastri Latifah, Pengurus Wilayah Fatayat NU Kota Semarang dan juga Pengurus Jamiah Mubaligh (JAMMU) Kota Semarang.

Acara digelar di halaman sekolah, Jumat (29/09/2023) yang bertepatan dengan 13 Robiulawal 1445 H.

Koordinator acara, Didik Dermawan, yang juga Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) sekolah setempat menuturkan, tujuan kegiatan untuk memperkuat pemahaman keagamaan berlandasan keteladanan Rasulullah Muhammad SAW.

Hal serupa juga disampaikan H.M Faojin selaku Pengawas PAI Kankemenag Kota Semarang dalam sambutannya. “Hal lain yang perlu dipahami oleh anak-anak sesuai tema Peringatan Maulud Nabi Muhammad kali ini adalah untuk Mewujudkan Pelajar Aktif, Kompetitif dan Akhlak Mulia atau PAKAM,” tuturnya.

Kegiatan diawali dengan hiburan oleh Grup Hadroh Al Muhibbin Kota Semarang, pimpinan Mas Ali.

Dalam sambutannya, Kepala SMK PGRI 01 Semarang, Hj. Titi Yulestariani berharap, dengan peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW, bisa menumbuhkembangkan kecintaan peserta didik kepada Nabi Muhammad SAW, serta meneladani dan mengamalkan akhlak dan ajaran-ajarannya. “Tak hanya memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, melalui kegiatan ini kami berharap, anak-anak bisa meneladani sifat-sifat Beliau, mengetahui ajaran-ajaran Beliau, dan juga mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Menambahkan harapan dari Kepala Sekolah, dalam tausiyahnya, Ustadzah Sulastri Latifah berpesan, agar siswa-siswi SMKN PGRI 01 Semarang berbudi pekerti luhur dan berakhlak mulia, sebagaimana yang telah dicontohkan panutan umat muslim, Baginda Rasulullah SAW. “Anak-anak dan tentu kita semua, marilah meneladani akhlak Rasulullah Muhammad SAW yang berbudi pekerti luhur dan berakhlak mulia,” pesannya.

Ia menandaskan, perilaku baik ini tidak hanya dalam hal pergaulan sehari-hari, tetapi juga dalam menempuh ilmu, guna mewujudkan generasi yang cerdas dan berakhlak mulia.(Didik/Nba/bd)