Sosialisasi Program Madrasah Melalui Rapat Pleno Komite

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen –Sosialisasikan program madrasah Tahun Ajaran 2022/2023 ke orang tua / wali siswa, MAN 1 Kebumen mengadakan rapat pleno komite, Sabtu (17/09) di gedung olah raga setempat. Diikuti  oleh seluruh wali peserta didik, rapat pleno terbagi dalam tiga sesi sesuai jenjang tingkatan kelas Hadir Diantaranya Kepala Madrasah H. Wachid Adib, Kepala Tata Usaha Ahmad Sunarso, Wakil Kepala Madrasah dan Komite beserta jajarannya.

Kepala MAN 1 Kebumen H. Wachid Adib dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada pengurus komite dan wali peserta didik yang telah meluangkan waktunya untuk hadir duduk bersama bermusyawarah mensukseskan program-program madrasah. “Rapat komite ini sangat penting dalam upaya peningkatan mutu dan realisasi program-program madrasah seperti program akademik maupun life skill”, ungkapnya.

H. Wachid Adib menjelaskan, mulai Tahun Ajaran 2022/2023 MAN 1 Kebumen melaksanakan program pemetaan dan pembimbingan berdasarkan minat serta pengembangan karir yang dicita-citakan peserta didik. Peserta didik yang minat melanjutkan ke perguruan tinggi, madrasah memfasilitasinya dengan program sukses UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) dan UM PTKIN (Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri) melalui pendampingan dan Try Out yang kontinyu.  

“MAN 1 Kebumen juga bekerjasama dengan balai latihan kerja dan dinas tenaga kerja (Disnaker) Kabupaten Kebumen untuk memfasilitasi peserta didik yang tidak ingin melanjutkan ke perguruan tinggi dengan program life skill melalui pendampingan, pendidikan dan pelatihan keterampilan seperti computer, tata busana serta teknik marketingnya agar setelah lulus dapat berwirausaha”, terang H. Wachid Adib.

Ketua Komite MAN 1 Kebumen H. Wasingan sangat mengapresiasi program madrasah, karena cita-cita dan pengembangan karir peserta didik dipersiapkan sedini mungkin. “Marilah kita bekerjasama saling mendukung mewujudkan program madrasah dalam membimbing dan mendidik putra-putri Bapak Ibu untuk meraih cita-cita dengan bekal ilmu pengetahuan dan life skill”, ajak H. Wasingan. (tt/fz/bd).