Staf Khusus Menteri Agama dan Kepala Kanwil Kemenag Jawa Tengah Luncurkan Buku Karya Siswa Kelas Menulis MTs Negeri 1 Banjarnegara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Dua jenjang kelas menulis MTs Negeri 1 Banjarnegara sukses meluncurkan buku karya siswa. Dua karya tersebut adalah hasil jerih payah perjuangan siswa kelas menulis yang terhitung terbuat selama 4 bulan. Karya tersebut masing-masing dari jenjang kelas 7 dan 8. Karya siswa kelas 7 adalah antologi puisi yang berjudul Hujan dan Rumah Singgah. Sedangkan karya siswa kelas 8 adalah antologi fabel berjudul Bianglala Fauna.

Peluncuran ini dilaksanakan pada Selasa (25/10) dalam acara seminar nasional penguatan moderasi beragama dan tahun toleransi peresmian gedung dan peluncuran dua buku kelas menulis MTs Negeri 1 Banjarnegara. Acara ini dihadiri oleh tamu istimewa yaitu staf khusus menteri agama bidang IT media dan komunikasi publik, Wibowo Prasetyo dan kepala kanwil provinsi Jawa Tengah, Musta’in Ahmad. Peluncuran ditandai dengan pemotongan pita dan pembukaan kain yang terpasang di bingkai sampul buku.

“Selamat atas peluncuran buku karya siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara. Dua buku ini, ‘Bianglala Fauna’ dan ‘Hujan dan Rumah Singgah’ membuktikan kualitas kemampuan siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara dalam menulis. Dengan mengucap Bismillah dan disaksikan 800 tamu undangan dua buku ini resmi diluncurkan,” ucap Musta’in Ahmad diikuti dengan pengguntingan pita disertai membuka kain hitam.

Musta’in Ahmad beserta Wibowo Prasetyo secara bergantian meluncurkan dua buku karya siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara ini. Momen peluncuran ini juga didampingi oleh beberapa pejabat di antaranya Kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara, kepala kemenag Banjarnegara, kepala perpusda, dan ketua komite MTs Negeri 1 Banjarnegara.

“Alhamdulillah dua anak ideologis dari siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara sukses dilahirkan hari ini. Istimewanya lagi dua buku ini diluncurkan langsung oleh staf khusus menteri agama bidang IT media dan komunikasi publik, Wibowo Prasetyo dan kepala kanwil provinsi Jawa Tengah, Musta’in Ahmad. Semoga siswa kelas menulis MTs Negeri 1 Banjarnegara semakin gencar dalam menciptakan karya-karya selanjutnya,” pungkas Eki Widodo, kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara. (rin/ak/bd)