Staf Khusus Menteri Agama RI Resmikan “e-LIB Megabara”

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – MTsN 3 Banjarnegara gelar Grand Lunching Perpustakaan Digital “e-LIB Megabara”. Acara yang digelar di aula madrasah tersebut dihadiri oleh Staf Khusus Menteri Agama RI bidang Media dan Komunikasi Publik Wibowo Prasetyo, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Jawa Tengah Musta’in Ahmad, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Banjarnegara Karsono, Perwakilan Disarpus Banjarnegara Budi Handari, serta kepala sekolah dan madrasah di wilayah Kecamatan Rakit, Selasa (25/10).

Kepala MTsN 3 Banjarnegara Natir, dalam sambutannya mengatakan Perkembangan teknologi saat ini harus bisa dimanfaatkan dengan baik khususnya dalam menunjang pembelajaran bagi siswa, salah satu upaya MTsN 3 Banjarnegara guna menunjang pembelajaran para siswa itu dengan Perpustakaan Digital.

“Perkembangan teknologi digital harus di manfaatkan dengan positif, diantaranya melalui Perpustakaan digital “e-LIB Megabara” yang bisa di download dari Play Store melalui smartphone dan para siswa bisa mengaksesnya secara online dari rumah tanpa batasan waktu,” terangnya.

Musta’in Ahmad, dalam sambutannya mengucapkan selamat atas grand launching perpustakaan digital e-LIB Megabara, semoga perpustakaan digital dan kelas digital MTsN 3 Banjarnegara bisa lebih menunjang kegiatan pembelajaran para siswa.

“Dengan perpustakaan digital ini diharapkan bisa sebagai sarana peningkatan kemampuan para siswa dalam belajar dan mempermudah siswa dalam mengaksesnya kapanpun dan dimanapun keberadaannya,” terangnya.

Wibowo Prasetyo, mengharapkan e-LIB Megabara tidak hanya diakses oleh guru dan siswa saja tetapi harus bisa diakses seluas-luasnya oleh publik, serta tidak perlu lagi kartu untuk mengaksesnya.

“e-LIB Megabara harus bisa diakses seluas-luasnya kepada publik, dan sekaligus akan meningkatkan traffic atau jumlah kunjungan e-LIB Megabara,” ujarnya

Acara di akhiri dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Staf Khusus Menteri Agama RI bidang Media dan Komunikasi Publik Wibowo Prasetyo. Acara berjalan dengan lancar dan semoga Perpustakaan Digital e-LIB Megabara bisa memberikan manfaat bagi MTsN 3 Banjarnegara dan masyarakat. (ar).