Tingkatkan Mutu Pendidikan, Kakanwil Kemenag Jateng Resmikan Kelas Digital MTsN 3 Banjarnegara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Dalam rangka mendorong peningkatan mutu Pendidikan MTsN 3 Banjarnegara meresmikan kelas digital. Acara yang digelar di aula MTsN 3 Banjarnegara tersebut dihadiri oleh Staf Khusus Menteri Agama, Kakanwil Kemenag Jawa Tengah, Kakankemenag Kabupaten Banjarnegara dan perwakilan guru pada tiap-tiap sekolah dilingkungan Kecamatan Rakit. Selasa (25/10).

Natir, selaku kepala MTsN 3 Banjarnegara mengungkapkan Kelas digital menjadi sebuah kebutuhan pada zaman generasi Z, mengingat tidak ada sendi kehidupan yang lepas dari proses digitalisasi saat ini, tak terkecuali bidang pendidikan.  MTsN 3 Banjarnegara sudah selangkah lebih maju menyikapi kebutuhan pendidikan saat ini. Dalam pembelajaran di kelas digital, peserta didik dituntut mampu menggunakan teknologi dalam menyelesaikan segenap tugas maupun menambah wawasan.

“Kelas digital untuk saat ini penting guna menunjang kebutuhan dalam kegiatan pembelajaran agar semakin inovatif dan menjadi sarana memaksimalkan pembelajaran,” terangnya.

Kakanwil Kemenag Jawa Tengah Musta’in Ahmad, setelah menandatangani Prasasti kelas digital menyampaikan semoga dengan adanya kelas digital di MTsN 3 Banjarnegara dapat menjadi sarana pembelajaran yang bervariasi dan menyenangkan bagi para siswa.

“Dengan adanya kelas digital di MTsN 3 Banjarnegara diharapkan menjadi sarana yang bermanfaat dengan baik guna menunjang kegiatan pembelajaran, selain itu kelas digital ini diharap  bisa menjadi contoh bagi madrasah lain khssusnya di Kabupaten Banjarnegara,”ujarnya.

Wibowo Prasetyo, selaku Staf Khusus Menteri Agama RI menghimbau agar kelas digital MTsN 3 Banjarnegara bisa difungsikan dengan maksimal dan setiap siswa bisa merasakan manfaatnya.

“Penggunaan kelas digital harus bisa dilaksanakan dengan maksimal dan merata. Setiap siswa di MTsN 3 Banjarnegara harus bisa merasakan dan menikmati fasilitas kelas digital ini guna kesetaraan dalam menerima fasilitas yang ada di madrasah,” ungkapnya. (ar/bd).