Tak Hanya Piawai Menulis dan Jago Bermain Basket, Firza Buktikan Kemampuan Matematikanya

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Firza Azhar Alfata, remaja mungil yang punya seabreg prestasi kembali menunjukkan talentanya. Salah satu siswa kelas 7 unggulan menulis ini, selain telah membuktikan kepiawaiannya meramu aksara menjadi barisan puisi yang keren hingga dimuat dalam berbagai media masa, ia juga telah membuktikan dibalik tubuhnya yang mungil ia berhasil masuk dalam tim basket MTs Negeri 1 Banjarnegara dengan skill basketnya yang tidak bisa dianggap remeh.

Kali ini, Firza kembali menunjukkan bakatnya di bidang akademik. Tak tanggung-tanggung, menjadi pemenang di event perdananya bersama Alef Fun Class Meeting, sebuah event tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Alef Foundation. Tentu ini menjadi pencapaian yang luar biasa membanggakan semua pihak terlebih keluarga besar Madtsansa.

Meraih point penuh untuk 5 soal yang dikerjakan secara online melalui zoom dalam waktu hanya 10 menit, Firza menjadi pemenang pada Rabu (15/6). Estu Diah Fitriani selaku koordinator siswa peserta lomba menyampaikan ini sebuah kejutan.

“Masya Allah, ternyata Firza sangat terampil dan jago di Matematika. Alhamdulillah, bakat ini segera kita temukan sehingga ke depan Firza bisa mengikuti berbagai event matematika lainnya. Semoga Firza akan menjadi bintang matematika Madtsansa,” ungkap Estu bangga.

Sementara menurut Firza yang ditemui tim warta madtsansa disela-sela kegiatan class meeting, mengaku bahwa sebenarnya dia juga sangat menggemari pelajaran matematika sejak SD.

“Saya memang suka pelajaran matematika. Dulu di SD pun saya pernah ikut lomba. Saya juga suka menulis dan olahraga. Semoga saya bisa membagi waktu biar bisa mengikuti semua event yang saya sukai semuanya ini,” tutur Firza malu-malu. (lin/ak/rf)