Rumah Nutrisi Lakukan Cek Kesehatan Guru dan Pegawai MTs Negeri 2 Banjarnegara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Kesehatan merupakan hal yang sangat diinginkan oleh semua makhluk hidup di muka bumi ini. Karena kondisi tubuh yang sakit, akan membuat seseorang menjadi tidak produktif dan bekerja menjadi tidak maksimal. Dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini, menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat merupakan hal utama yang selalu diusahakan oleh masyarakat dunia agar terhindar dari paparan virus covid-19.

Rumah Nutrisi yang diwakili oleh Eli Maryana dan Hamdiyati sebagai konsultan kesehatan melaksanakan cek kesehatan terhadap guru dan pegawai MTs Negeri 2 Banjarnegara pada Jumat pagi (17/6).

Sebanyak 60 orang lebih dari guru dan pegawai MTs Negeri 2 Banjarnegara melakukan pengecekan kesehatan. Menurut Eli Maryana bahwa sebagian besar guru dan pegawai MTs Negeri 2 Banjarnegara lemak tubuhnya berlebihan.

“Setelah kami melakukan pengecekan setiap guru dan pegawai MTs Negeri 2 Banjarnegara dengan alat yang kami bawa, salah satunya dengan menggunakan timbangan scanner komposisi yang dapat mengidentifikasi lemak tubuh, lemak perut, masa tulang, BMR, usia metabolisme, masa otot, nilai fisik, dan kadar air. Rata-rata yang kami dapati, sebagian besar guru dan pegawai MTs Negeri 2 Banjarnegara hasilnya lemak tubuh mereka berlebihan dan ada beberapa yang tulangnya mengalami pengeroposan.” jelas Eli Maryana yang merupakan salah satu konsultan kesehatan Rumah Nutrisi yang beralamatkan di PLTA Tulis.

Retno Suwarsiki selaku salah satu guru PJOK di MTs Negeri 2 Banjarnegara menjelaskan betapa pentingnya arti dari kesehatan.

“Menurut kami kesehatan merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Kesehatan menjadi salah satu penunjang aktivitas kita sebagai manusia. Dengan hidup sehat kita dapat memaksimalkan kinerja kita pada instansi tercinta ini yaitu MTs Negeri 2 Banjarnegara. Dengan mengetahui hasil dari cek kesehatan, tentunya kami menjadi lebih menjaga tubuh kita agar lebih sehat.” jelasnya saat ditemui di ruang guru. (swp/ak/rf)