Taklukkan Kerinduan, Eko Widodo dan Yuniyati Rebut Juara Duet Dangdut HAB Kemenag Ke-77

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara–Perlombaan duet dangdut dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Ke-77 Kabupaten Banjarnegara yang diikuti oleh setiap satker sukses digelar pada Rabu (28/12). Memasangkan setiap kepala satker dengan salah satu guru atau pegawai, Duet Dangdut menjadi ajang perlombaan yang sangat meriah, kreatif sekaligus menghibur.

Bertempat di aula kantor kementerian agama kabupaten Banjarnegara, lomba duet dangdut diikuti oleh tidak kurang dari 30 tim. MTs Negeri 1 Banjarnegara yang memasangkan Eko Widodo dan Yuniyati mendapatkan nomor undian 15 dengan membawakan lagu dangdut Kerinduan milik raja dangdut Rhoma Irama featuring Rita Sugiarto.

Tampil memukau dengan balutan baju batik sarimbitan, Eko Widodo dan Yuniyati berhasil menaklukkan single lagu yang rilis di tahun 2019. Dengan gerakan kompak keduanya berhasil menyuguhkan penampilan yang elegan.

Eko Widodo mengatakan bahwa perlombaan ini menjadi ajang unjuk diri bagi setiap kepala satker yang sebagian besar cenderung jarang mengikuti perlombaan.

“Lomba duet dangdut ini dikoordinir oleh K3M MTs Kabupaten Banjarnegara. Dan saya selaku ketua K3M bersama teman teman mendiskusikan juknis lomba sedemikian rupa sehingga setiap kepala satker dapat menguji keberanian dirinya dalam bernyanyi dangdut. Alhamdulillah mendapat dukungan penuh dari Bapak Kepala Kantor Kemenag dan antusias dari seluruh peserta juga luar biasa,” terang Eko Widodo.

Lebih lanjut ia juga mengakui bahwa dirinyapun tetap merasakan ketegangan.

“Meski sudah sering ikut perlombaan namun ternyata tetap saja rasanya dag dig dug, hehehe… apalagi melihat aula kantor kemenag dipenuhi oleh penonton,” ujar Eko Widodo setelah mengikuti perlombaan.

Sementara menurut Yuniyati yang merupakan wakil kepala urusan kurikulum MTs Negeri 1 Banjarnegara, bahwa penampilannya kali ini terasa sangat spesial karena dilombakan.

“Sama seperti Pak Eko, tetap ada sedikit nervous. Biasanya kita tampil sebatas hiburan, dan kali ini kita tampil di hadapan dewan juri yang sangat profesional. Alhamdulillah tadi lancar, dan tentunya dengan harapan juri suka dengan penampilan kita,” ucap Yuniyati.

Dari hasil sidang dewan juri, MTs Negeri 1 Banjarnegara berhasil meraih juara 2. Hasil ini tentu disambut dengan penuh sukacita oleh seluruh keluarga besar Madtsansa. Pengumuman hasil perlombaan dibacakan oleh dewan juri yang salah satunya adalah Ratih Pratiwi, guru Seni Budaya dari SMPN 2 Banjarnegara yang merupakan juara menyanyi solo song PGRI tingkat nasional tahun 2020.

Menurut Ratih Pratiwi, MTs Negeri 1 Banjarnegara berhasil menaklukkan lagu Kerinduan dengan kualitas vocal yang baik dari keduanya.

“Penampilan MTs Negeri 1 Banjarnegara tadi sangat baik. Baik dari suara, gerakan hingga pakaian semuanya terkonsep dengan baik. Selamat Pak Eko dan Bu Yuni…,” ucap Ratih Pratiwi kepada tim Warta Madtsansa. (Lin/rf)