Terus Berprestasi, Siswa Madtsansa Rebut 28 Medali Akidah Akhlak Olimpiade Sains Madrasah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Siswa-siswa bimbingan prestasi MTs Negeri 1 Banjarnegara terus mengejar raihan medalinya di berbagai event kompetisi online. Salah satunya adalah dari siswa-siswi bimbingan prestasi mata pelajaran Akidah Akhlak yang mengikuti ajang Olimpiade Sains Madrasah pada akhir pekan lalu.

Melalui pesan WhatsApp pada Selasa (8/6) pembimbing siswa berprestasi mata pelajaran Akidah Akhlak mengumumkan keberhasilan 28 siswa bimbingan mereka dengan merebut 8 medali emas, 5 medali perak, 8 medali perunggu dan 7 honorable.

Berita ini tentu disambut dengan ucapan syukur oleh seluruh keluarga besar Madtsansa. Eko Widodo selaku kepala madrasah menyampaikan apresiasinya di sela-sela padatnya kegiatan.

“Alhamdulillah, selamat dan terima kasih atas prestasi yang telah dicapai oleh siswa siswi bimbingan prestasi mapel Akidah Akhlak ini. Semoga terus membakar semangat siswa untuk berprestasi tiada henti,” ungkap Eko bangga.

Senada dengan Eko, salah satu guru pembimbing mapel Akidah Akhlak, Pono Suhayitno juga mengutarakan rasa syukurnya.

“Siswa-siswa Madtsansa memang luar biasa. Alhamdulillah mereka tak kenal lelah dan menyerah. Memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk mendapatkan prestasi, itu adalah sebuah bukti. Bukti mereka siswa yang cerdas, yaitu memanfaatkan teknologi untuk berprestasi,” terang Pono mantap.

Sementara menurut Enjang Rizkiyani, salah satu siswa peraih honorable dalam keterangannya melalui pesan WhatsApp kepada tim warta madtsansa mengungkapkan bahwa hasil ini belum maksimal.

“Saya baru mendapatkan predikat honorable. Ah masih jelek… semoga di kesempatan berikutnya saya bisa memberikan hasil yang lebih baik untuk mata pelajaran akidah akhlak. Saya akan belajar lebih giat lagi dan lebih rajin membaca buku materi. Kemarin memang banyak materi yang belum saya baca, jadi ujung-ujungnya saya mengarang,” aku Enjang yang merupakan siswa kelas 8C. (lin/ak/rf)