Kemenag Berkomitmen Memberikan Pelayanan Terbaik untuk Jemaah Haji 1443 H/2022 M

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Segenap jajaran Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang menyatakan siap dukung penyelenggaraan ibadah haji tahun 1443 H/2022M. Hal ini dinyatakan melalui gelaran kegiatan bimbingan manasik haji bagi jemaah dari mulai tingkat Kecamatan hingga Kota, bimbingan bagi ketua regu dan ketua rombongan, persiapan pemberangkatan dan kepulangan, serta penyiapan petugas baik Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), Tim Pendamping Ibadah Haji Indonesiai (TPIHI), maupun Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI). Selain itu juga diungkapkan melalui pemasangan spanduk pada beberapa titik, diantaranya pada Kantor Kementerian Agama Kota Semarang.

Rabu (8/6/2022) Rachmad Pamudji selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kankemenag Kota Semarang, melaporkan jika telah terpasang MMT dukungan dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun 1443 H/2022 M.

“Kami telah pasang MMT di depan kantor, dengan ukuran 6 m x 2,5 m. Ukuran yang cukup besar ini dengan maksud agar terlihat oleh para pengguna jalan yang melewati Kantor Kementerian Agama Kota Semarang,” terangnya.

Dalam MMT tersebut, tertuliskan kalimat “Kementerian Agama Berkomitmen Memberikan Pelayanan Terbaik untuk Jemaah Haji 1443 H/2022 M”, serta mencantumkan foto Menag, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Prov. Jawa Tengah, dan Kepala Kakankemenag Kota Semarang. “Ini sebagai simbol bahwa Kemenag mulai dari tingkat atas hingga bawah, semua bersatu padu, bahu-membahu, bekerja sama guna suksesnya penyelenggaraan haji tahun ini,” tuturnya.

Tak hanya itu, menurut Pamudji, MMT ini dibuat sebagai salah satu bentuk sosialisasi kepada masyarakat akan komitmen, integritas, loyalitas dan profesionalisme dari Kemenag dalam penyelenggaraan ibadah haji, di tengah-tengah masa pandemi yang belum berakhir.

“Semoga ibadah haji tahun ini berjalanan dengan baik, lancar, tanpa kendala yang berarti, dan jamah haji Indonesia sehat, selamat, dan memperoleh haji yang mabrur,” harapnya.(NBA/rf)