Tiba di Pendopo, Rombongan Jamaah Haji Kloter 39 Disambut Bupati Fadia  

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN, Kajen – Sebanyak 313 rombongan Jamaah Haji yang tergabung dalam Kloter 39 Kabupaten Pekalongan tiba di Pendopo Rumah Dinas Jabatan Bupati Pekalongan pada Selasa (18/07/2023) pagi sekitar pukul 06.00 WIB untuk kemudian mengikuti prosesi penyambutan oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq

Tampak kebahagiaan terpancar dari para jamaah haji yang pada hari mereka kembali bertemu dengan keluarga tercinta setelah terpisah lebih dari satu bulan lamanya untuk menunaikan ibadah haji di kota suci Makkah. Seluruh jamaah haji dari kloter 39 semuanya selamat dan bisa kembali bertemu dengan keluarga yang sudah menunggu sejak pagi di Halaman Pendopo Bupati Pekalongan. Momen pertemuan tersebut membuat suasana menjadi haru dan tak jarang membuat mereka meneteskan air mata bahagia.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya karena bisa bertemu kembali dengan Jamaah haji yang dilepas pada 04 Juni Silam, dengan kondisi jamaah yang sehat dan lengkap. “Alhamdulillah senang sekali saya hari ini bisa menyambut kedatangan bapak/ibu para jamaah haji kabupaten pekalongan dan alhamdulillah sehat semua. Luar biasa tiada nikmat yang paling terkira bahwa kita sampai ke tanah air dalam keadaan sehat wal afiat, “tutur Bupati.

Lebih lanjut Bupati Fadia juga menyampaikan apresiasi kepada para petugas haji yang sudah bekerja keras, membantu jamaah haji kabupaten pekalongan sampai bisa melaksanakan ibadah wajib dan sunahnya dengan baik. “Saya mengucapkan terima kasih kepada petugas haji karena bapak semua bekerja dengan sangat baik. Kekurangan memang pasti ada, karena memang kesempurnaan hanya milik Allah,” Lanjut Fadia

Sementara itu salah satu jamaah dari Kecamatan Karanganyar, Kiswanto yang berangkat bersama istri tecintanya Afianah, menyampaikan rasa syukurnya karena telah sampai di Kabupaten Pekalongan dengan selamat.

“Alhamdulillah, puji syukur kami ucapkan kepada Allah yang Maha Kuasa karena kami bisa menunaikan ibadah haji dengan rukun dan wajibnya bisa kami laksanakan dengan baik,” katanya. (MTb/bd)