Tiga Tahun Berlalu dengan Cepat, Saatnya Bersyukur dengan Adakan Wisuda

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Kepala komite MTs Negeri 1 Banjarnegara, Sumarna menghadiri pertemuan wali murid kelas 9 pada acara sosialisasi pelaksanaan wisuda. Sebagai kepala komite beliau menyampaikan sambutan di masjid Darul Ulum, tempat pelaksanaan sosialisasi. Sabtu (28/5) Sumarna mengatakan bahwa dalam waktu 9 bulan MTs Negeri 1 Banjarnegara kian melejit.

“Baru 9 bulan menjabat kepala di MTs Negeri1 Banjarnegara, Pak Eko sudah mampu membawa MTs Negeri 1 Banjarnegara menuju Puncak. Yang tadinya perolehan prestasi ada di tingkat 5 provinsi, saat ini sudah mampu sampai pada tingkat 2. Ini adalah capaian yang luar biasa.” tutur Sumarna.

Bukan hal yang mudah untuk bisa ada pada titik ini. Dibutuhkan kekompakan dan kerja sama yang baik antar pihak. Semangat dan dukungan dari semua pihak sangat membantu MTs Negeri 1 Banjarnegara untuk terus meningkatkan prestasi. Siswa kelas 9 juga turut serta dalam meningkatkan prestasi di madrasah tercinta ini.

Setelah lulus dari MTs Negeri 1 Banjarnegara, siswa kelas 9 akan menjadi generasi penerus bangsa. Ada yang menjadi bupati, ada yang menjadi pejabat di berbagai instansi dari tingkat daerah hingga tingkat nasional.

“Saya percaya dengan prestasi ini putra Putri bapak ibu semua sudah melakukan yang terbaik. Tiga tahun yang lalu anda semua menitipkan putra putrinya untuk dikembangkan, diharmonisasikan, diolah pola pikirnya, diolah rasanya, dan diolah hatinya oleh guru di MTs Negeri 1 Banjarnegara.” jelas Sumarna.

Sangat bersyukur bahwa ternyata 3 tahun berlalu dengan singkat dan dihindarkan dari virus covid-19. Saatnya kini siswa kelas 9 MTs Negeri 1 Banjarnegara mengakhiri pembelajaran di madrasah ini. Sebagai ungkapan rasa syukur ini makan MTs Negeri 1 Banjarnegara akan melaksanakannya wisuda. Setelah 3 tahun dididik oleh para guru di MTs Negeri 1 Banjarnegara saatnya siswa kelas 9 dilepas untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Silakan saat wisuda di Surya Yudha Ballroom nanti bapak ibu bisa hadir. Sambil menghadiri wisuda, bapak ibu semua bisa sambil haji di sana, kan sudah ada kabahnya. Di mana lagi jika bukan di sini wisuda sambil haji?” pungkas Sumarna sambil berkelakar. (Rin/ak/rf)