Kemenag Kotawaringin Barat Kunjungi PLHUT Kab. Boyolali

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali – Gedung Pusat Layanan Haji Dan Umrah Terpadu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali mendapat kunjungan lapangan dari kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah pada Jumat (28/5). Kunjungan tersebut mempunyai maksud untuk melakukan study lapangan pembangunan gedung PLHUT Kabupaten Kotawaringin Barat.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali, Hanif Hanani dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada rombongan dari Kankemenag Kotawaringin Barat. Pembangunan gedung PLHUT kabupaten Boyolali sudah berjalan ketika dirinya mulai menjabat di boyolali.

“Alhamdulillah ketika saya mulai menjabat di boyolali pembangunan gedung PLHUT ini sudah berlangsung 20 %, sebelumnya saya menjabat di sragen,” kata Hanif

Selanjutnya Hanif menyampaikan bahwa dalam pembangunan harus ada koordinasi yang baik antara pelaksana, pengawas dan kantor kementeran agama guna keberhasilan pembangunan tersebut. “Yang penting komunikasi dan koordinasi antara pihak kantor, pemborong dan pengawas harus dilakukan dengan intensif, ini untuk memantau progres pembangunan gedung, apakah progresnya bagus atau ada kekurangan, kalau ada kekurangan segera untuk diselesaikan agar tidak menumpuk pada akhirnya,” lanjutnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kotawaringin Barat, Mulyono menyampaikan bahwa  kunjungannya ke PLHUT Kankemenag Kab Boyolali untuk mengetahui seluk beluk pembangunan gedung PLHUT. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotawaringin Barat saat ini sedang melaksanakan pembangunan gedung PLHUT. Kunjungan tersebut bertujuan untuk meminimalisir resiko yang mungkin muncul.

 “Sengaja kami bawa yang muda untuk belajar pembangunan gedung plhut ini, diwilayah kami, baru Kabupaten Kotawaringin Barat yang mendapatkan PLHUT,”ujarnya.

Acara dilanjutkan denga pemaparan proses pembangunan gedung PLHUT mulai dari perencanaan hingga selesai oleh perencana, PPK, serta Bendahara pengeluaran yang menangani pembangunan gedung PLHUT Kabupaten Boyolali. (ZN/Jaim/rf)