Upgarading Dan Workshop IKM serta Lounching Buku Panduan Penyusunan Dokumen Kerja Pengawas PAI

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan – Sebanyak enam pengawas PAI Kabupaten Pekalongan dari jenjang SD, SMP, SMA dan SMK bersama dengan pengawas PAI se-Jawa Tengah mengikuti kegiatan upgarading dan workshop IKM selama 2 hari, Senin-Selasa, 25–26 Juli 2022, bertempat di PP PAUD & Dikmas Ungaran.

Kegiatan yang dimotori pengurus Pokjawas Provinsi Jawa Tengah ini bertujuan untuk memberikan informasi terkait dengan regulasi kepengawasan terkini serta memberi wawasan pengetahuan tentang Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dan Platform Merdeka Mengajar (PMM) yang sudah mulai dilaksanakan di beberapa sekolah/madrasah.

Kegiatan ini diisi oleh narasumber dari pusat Direktur PAI dan Kasubdit TK-Pengawas, Sementara hadir dari Kanwil Kemenag Provinsi Jateng Bapak Kakanwil, H.Musta’in Ahmad, SH.,MH dan Kabid PAI, H. Imam Bukhori, M.Si. Hadir pula narasumber dari BBPMP Semarang Dr. Alif Nurhidayati. Selain itu narasumber internal ada ketua Pokjawas Provinsi Jateng, H. Amir Mahmud, M.Pd; H. Faojin, M.Pd dan Hj. Nur Hidayati, M.Pd.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut juga dilounching buku ‘Panduan Penyusunan Dokumen Kerja Pengawas PAI oleh Kabid PAI,H. Imam Bukhori, M.Si. Sementara itu perwakilan Pokjawas PAI Kankemenag Kabupaten Pekalongan, Dr. Hj. Mufasiroh, M.Si dalam kesempatan terpisah menyampaikan, sebagai bagian penjamin mutu pendidikan pengawas dituntut untuk memiliki berbagai informasi terkini dengan dunia pendidikan.

“Karenanya kesempatan dan peluang selama 2 hari ini direspon positif oleh pengawas PAI kabupaten Pekalongan dengan mengirimkan duta peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut,” jelas Hj.Mufasiroh.

“Keterlibatan aktif pengawas PAI kabupaten Pekalongan terhadap program kerja Pokjawas Propinsi menjadi indikator hidupnya nafas pengawas PAI Kabupaten Pekalongan,” sambungnya.

Lebih lanjut Hj. Mufasiroh menjelaskan, hasil workhop IKM ini akan ditindak lanjuti pengawas PAI dengan melakukan FGD bersama dalam rangka menyatukan persepsi dan sikap terhadap perubahan yang terkait pengawas sekolah secara umum dan khususnya pengawas PAI. Harapnnya target akhir untuk peningkatan kualitas mutu kinerja kepengawasan dapat tercapai. Aamiin. (Mfs/Ant/bd).