Upgrading Peningkatan Kualitas Pelayanan Nikah KUA se Karanganyar

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Karanganyar – Kua se-Kabupaten Karanganyar mengadakan kegiatan pembinaan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar dan Upgrading Peningkatan kualitas pelayanan nikah dengan dana DIPA (Dana Iuran Para Anggota) yang dilaksanakan pada hari Jumat-Sabtu, 28- 29 Juli 2023 di Villa Rumaket Kemuning Ngargoyoso.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar H.Hanif Hanani, MM. Dalam pembinaan beliau menyampaikan Perlunya dijalin kerukunan dan kekompakan antar pegawai KUA.

“Tidak ada manusia hebat tanpa bantuan orang lain, maka pekerjaan tidak akan mampu kita selesaikan sendiri tanpa dukungan pihak terkait. Kerjasama antar tim , antar teman sejawat, sekantor sangat penting, ibarat kaki yang melangkah beriringan, tidak harus sama namun bekerja sama,” tutur Hanif.

“Semakin meningkatkan kualitas kinerja dalam rangka memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat sekaligus untuk mewujudkan kementerian yang terbebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme, sehingga zona integritas di Kementerian Agama bisa terwujud termasuk di dalamnya pelayan pencatatan nikah KUA,“ lanjut Hanif.

“Kita tingkatkan kedisiplinan dalam bekerja, Memberikan pelayanan yang efektif dan efisien. Berkali – kali saya bilang semua pegawai KUA harus melek digital. Agar tidak terkendala dalam pelayanan maupun upgrade kemampuan diri,” pungkas Hanif.

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh ASN pada KUA kecamatan,baik Kepala,Penghulu,Staf Kua,Front Office KUA dan Wb diharapkan menjadi terobosan awal yang dilakukan dan memberikan dampak pada peningkatan kepuasan terhadap layanan KUA.(Ida/Sua)