Walikota Lepas Jamaah Haji Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Hevearita Gunaryati Rahayu atau yang biasa disapa Mbak Ita selaku Walikota Semarang, berkesempatan melepas calon jamaah haji Kota Semarang secara langsung pada acara Bimbingan Manasik Haji Kedua Tingkat Kota Semarang Tahun 1444 H/2023 M, yang diselenggarakan di Aula 2 Kampus 3 UIN Walisongo, Kamis (18/5/2023).

Ada beberapa pesan yang disampaikan Mbak Ita dalam sambutannya, diantaranya imbauan agar calon jamaah haji menjaga kesehatan.

“Cuaca di Arab Saudi cukup panas, agar tidak dehidrasi, jamaah harus banyak minum. Begitu pula bagi para petugas TPHD dari Ormas Islam, TNI, Polri, Dinkes. Kesehatan diutamakan, jaga kondisi badan agar prima dalam menjalankan ibadah haji,” pesannya.

“Meski pandemi Covid sudah melandai, prokes harus tetap dilaksanakan. Panjenengan nanti akan bertemu dengan jamaah sedunia, rentan dengan adanya virus-virus lainnya, sehingga tamengi diri dengan menggunakan masker,” imbuhnya.

Selain itu, Ita juga memohon doa dari jamaah haji bagi kemajuan dan kesejahteraan Kota Semarang. “Titip doa untuk Kota Semarang beserta masyarakatnya, semoga diberikan keberkahan, bisa mensejahterakan masyarakat dan makin hebat,” harapnya.

Ia pun melepas jamaah, dengan harapan jamaah haji Kota Semarang memperoleh haji yang mabrur. “Sugeng tindak, sugeng menjalankan ibadah haji. Semoga menjadi haji yang mabrur, kembali ke Kota Semarang dengan sehat dan selamat,” pungkasnya.

Bersama dengan Kakankemenag Kota Semarang, Rektor UIN Walisongo, Ketua MUI, dan Pengasuh Ponpes Asshodiqiyah, Mbak Ita menyapa langsung calon jamaah haji Kota Semarang yang akan diberangkatkan tahun ini.(Hanum/Arya/Dintha/NBA/bd)